Pelatihan dan Pembaretan Bintara Remaja Ditsamapta Polda NTB Ditutup Kapolda NTB


MATARAM - JournalNTB com.
Kegiatan pelatihan dalam rangka tradisi pembaretan selama 10 (sepuluh) hari terhitung mulai tanggal 4 Agustus 2022 sampai dengan 14 Agustus 2022 telah ditutup.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Upacara dan simulasi pengendalian massa (Dalmas) di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, NTB, Senin (15/8/2022).

Upacara  penutupan Pelatihan dan Pembaretan itu dipimpin Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto dan diikuti seluruh PJU Polda NTB.

Formasi susunan pasukan upacara penutupan menampilkan seluruh Subsatker pada Ditsamapta Polda NTB dengan seragam dinas masing masing.

Sementara Bintara Remaja sebanyak 60 orang mengambil tempat sebagai sentral pasukan diapit oleh personil senior seniornya.

Dalam amanatnya Kapolda NTB menyampaikan tiga hal penting yang harus dipegang teguh dalam melaksanakan tugas, yaitu integritas, profesionalitas dan proporsionalitas

"karena Samapta merupakan tulang punggung yang responsif untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, tiga hal penting ini menjadi perlu dilaksanakan," tegas Jenderal Bintang Dua itu.

Selebihnya ia berharap agar Anggota Bintara Remaja yang baru selesai pembaretan ini, menjadi anggota Polisi yang rastra sewa kottama.

"jadilah anggota Polisi yang rastra sewa kottama pejuang tangguh Polda NTB, untuk menjadi lebih baik khususnya di Ditsamapta," pesannya.

Selanjutnya rangkaian Upacara Penutupan Pelatihan dan Pembaretan Bintara Remaja Ditsamapta Polda NTB itu ditutup dengan kegiatan Simulasi Pengendalian massa dengan tahapan Dalmas Awal dan Dalmas Lapis Ganti pada tahapan Pemilu 2024.(jntb)


0 komentar:

Posting Komentar