Polresta Mataram Serahkan Barang Bukti Roda Dua Hasil Ungkap Kasus Kepada Masyarakat


Mataram,JournalNTB.Com. Polresta Kota Mataram dan jajaran Polsek melaksanakan kegiatan Penyerahan Barang Bukti Kendaraan Roda Dua hasil Pengungkapan Polresta Mataram dan Jajaran Poksek kepada masyarakat bertempat di Depan Ruang Satpas Polresta Mataram. Kamis, (18/08).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia sebagai wujud keseriusan Polresta Mataram dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Mataram yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polresta Mataram dan masyarakat pemilik kendaraan.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH mengatakan bahwa 
pengembalian barang bukti ataupun pengembalian motor yang merupakan hasil kejahatan kepada pemiliknya yang sah ataupun kepada si pemilik, jadi kegiatan pagi hari ini adalah rangkaian kegiatan dari perayaan 17 Agustus tahun 2022 juga dengan berkaitan dengan tugas pokok kami selaku pengayom dan pelayan masyarakat di Kota Mataram, terang KBP Mustofa.

" Pagi ini kami akan mengembalikan kurang lebih 7 motor yang akan kita kembalikan kepada pemiliknya dari kegiatan pencurian sepeda motor (Curanmor) sebanyak empat motor dan tiga dari peristiwa kasus Narkoba ", pungkasnya

" Bahwa Polresta Mataram beserta jajaran terus berupaya bagaimana memberikan yang terbaik kepada masyarakat kota Mataram, masyarakat yang mungkin pernah kehilangan motor ataupun kehilangan sesuatu bahwa Polresta Mataram beserta jajaran terus bahu-membahu bagaimana bisa mengungkap perkara ini kalau bisa kita ungkap barang bukti kendaraan tersebut agar kita cari pemiliknya dan akan kita kembalikan "

" Dan tanpa harus dipungut biaya dan tanpa dipersulit, inilah upaya yang bisa kita laksanakan kurang lebih hampir 1 bulan saya menjabat Kapolresta Mataram, sekali lagi saya mohon doanya teman-teman media bahwa apa yang terus bisa kita kerjakan terus bisa kita berikan kepada masyarakat kota Mataram ", tandasnnya

Kapolresta Mataram juga menghimbau kepada masyarakat kota Mataram tidak usah takut atau khawatir khawatir, dan selalu waspada dengan salah satunya penggunaan kunci ganda, saya pun belum bisa mengembalikan semua motor-motor yang hilang.

" Namun inilah upaya yang bisa kita berikan kepada Bapak/Ibu sekalian lagi di luar keberhasilan yang bisa kita berikan saya selaku Kapolresta beserta jajaran meminta maaf kepada masyarakat kota Mataram karena juga belum bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat kota Mataram " tutur KBP Mustofa.

Selanjutnya penandatanganan serah terima kepada pemilik, adapun sebagai simbolis  kepada 3 (tiga) perwakilan warga masyarakat.

Disampaikan salah satu warga asal Taliwang Sumbawa Barat bernama Helmi Susanti yang kehilangan sepeda motor milik anak laki-lakinya bernomor polisi DR 6947 EK di Kota Mataram pada Jumat lalu (12/08/2022) mengatakan sangat senang dan terimakasih, tidak ada persyaratan khusus, hanya kelengkapan surat-surat dan pengecekan nomor mesin dan nomor rangka saja, ucap Helmi

"Selebihnya tidak dipungut bayaran apapun dan harapan kedepan masyarakat bisa melaporkan bentuk apapun barang ataupun kendaraan yang hilang, apabila ditemukan akan dikembalikan pihak Kepolisian ", kata Helmi.(jntb)

0 komentar:

Posting Komentar