Sat Polair Lobar Evakuasi Perahu Nelayan Terbalik Diperairan Senggigi


Lombok Barat, JournalNTB.com.
Menanggapi laporan adanya nelayan yang mengalami kecelakaan di perairan Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (30/8) sekitar pukul 10.30 Wita, Direktorat Polairud Polda NTB bersama Piket Pos Senggigi melakukan pencarian dan penyelamatan. 

Informasi terkait adanya nelayan yang mengalami laka laut tersebut pertama kali dilaporkan oleh istri korban. Dimana pada pukul 08.31 Wita korban menghubungi istrinya melalui telepon dan selanjutnya melaporkan kejadian ke piket Pos Airud Senggigi. 

Adapun kronologis kejadian, sekitar pukul 03.00 Wita korban pergi melaut atau turun memancing di seputaran perairan Senggigi. Namun perahu korban terkena ombak kurang lebih 2 meter yang menyebabkan kantir sebelah kiri korban patah dan perahu milik korban langsung terbalik. 

Dengan adanya laporan masyarakat Piket Pos Senggigi yakni Direktorat Polairud Polda NTB dan Satpolairud Polres Lombok Barat langsung merespons dan melakulan pencarian di seputaran perairan Senggigi dengan menggunakan Rubber Boat Polda NTB. 

Dibantu oleh nelayan Senggigi sekitar pukul 11.30 wita, korban ditemukan di Selat Lombok dan selanjutnya korban dievakuasi dan perahu milik korban diikat diperahu nelayan yang ikut melakukan penyelamatan untuk dibawa ke pesisir Pantai Senggigi. 

Adapun identitas korban atas nama Deny Iskandar (32) alamat Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. 

"Keadaan korban saat ini dalam keadaan sehat dan tidak mengalami cidera atau luka-luka lainnya," ujar Direktur Polairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga. (Jntb)


0 komentar:

Posting Komentar