Tim STIK Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian di Polres Lombok Tengah


LOMBOK TENGAH,JournalNTB.com
Tim Personel Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri melakukan penelitian kepada personel Polres Lombok Tengah, Senin (22/8). 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM mengatakan Tim STIK Lemdiklat Polri dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Chairul Farizal, SH yang didampingi oleh Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, beserta tiga orang Dosen STIK selaku tim peneliti. 

"Maksud dan tujuan penelitian adalah dalam rangka untuk mengumpulkan data melalui wawancara terkait peningkatan deteksi aksi berbasis data, informasi dan kejadian aktual,"kata Kapolres

Lanjut Kapolres, dimana data-data tersebut nantinya akan digunakan untuk pemetaan situasi kamtibmas di wilayah Polres Lombok Tengah atau diwilayah Polda NTB secara keseluruhan. 

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka melihat Harkamtibmas dengan mengedepankan pemolisian yang prediktif sebagaimana presisi sebagai program Kapolri yang didalamnya mengandung beberapa transformasi, ada transformasi organisasi dan sebagainya, ada juga 15 Program dan 51 kegiatan serta ada 177 rencana aksi. 

"Jadi penelitian ini disamping tujuannya untuk melihat bagaimana peningkatan aksi, juga untuk mengetahui Harkamtibmas dengan mengedepankan pemolisian yang Prediktif,"tutup Kapolres.(jntb)

            

0 komentar:

Posting Komentar