Antisipasi Inflasi di NTB Pasca BBM Naik Polda NTB Gelar FGD


MATARAM,JournalNTB.Com.
Polda NTB gelar Fokus Grup Discussion (FGD) Antispasi Inflasi Daerah Pasca Kenaikan Harga BBM Guna Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Untuk Wilayah NTB.

Pelaksanaan FGD itu terpusat di Gedung Sasana Dharma Polda NTB dan diikuti oleh Polres jajeran melalui aplikasi zoom.

Acara itu diikuti oleh Mahasiswa, Organisasi Kepemudaaan, nelayan, tukang parkir dan masyarakat.

Sementara untuk pembicara dalam kegiatan itu, Polda NTB menghadirkan Dinas Sosial, Pertamina, Pos, BPK dan dari Polda NTB sendiri.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail selaku tuan rumah sekaligus pembicara FGD mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk membahas Antispasi Inflasi di NTB akibat dari kenaikan Harga BBM.

Pembahasan seputar tentang kebijakan pemerintah terkait kondisi warga pasca penyetaraan harga BBM, sperti penyaluran bantuan yang harus tepat sasaran.

"yang banyak kami bahas dalam acara tersebut, masalah penyaluran bantuan langsung tunai," jelas Dessy.

Ia ingin pihak terkait yang berhubungan langsung dengan Bantuan Sosial agar melakukan perivikasi data supaya, bantuan tepat sasaran.

Seperti halnya dinas Sosial dan PT Pos Indonesia yang langsung bersentuhan dengan bantuan tersebut.

"kami dari kepolisian siap membantu bila dibutuhkan, sebab kami punya jejaring hingga ke pedesaan," terangnya.

Acara itu mendapat apresiasi dari senior aktivis yang sekarang menjabat sebagai ketua APKLI NTB Abdul Majid MB.

Ia mengatakan, kegiatan itu sangat bagus sekali, pada masa seperti sekarang ini, perlu adanya diskusi semacam itu.

"saya mengapresiasi acara ini, bahwa Polda NTB cepat merespon terkait inflasi dampak dari kenaikan harga BBM," jelasnya.

Majid ingin hal seperti itu terus digalakkan sehingga, ia dan warga lainnya mengetahui apa yang sedang dan akan dilakukan oleh pihak terkait sperti halnya Dinas Sosial yang akan melakukan ferivikasi data penerimaan BLT.

"pertemuan ini luar biasa, kita jadi tau apa yang sedang dan akan dilakukan oleh pihak terkait pasca kenaikan Harga BBM ini," jelasnya.

"saya rasa hal seperti ini harus tetap digalakkan agar kita tau apa dan bagaiman para pihak bekerja untuk kesejahteraan warga," tutupnya.

Acara diakhiri dengan pembagian sembako dan kepada peserta, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama, untuk mengenang pertemuan itu.(jntb)


0 komentar:

Posting Komentar