Bhabinkamtibmas Desa Lamuntet Dampingi Petugas Puskeswan Lakukan Register Dan Vaksinasi Pada Hewan Ternak


Sumbawa Barat. JOURNALnTB.COM.
Bhabinkamtibmas Desa Lamuntet Bripka M.Iswandi anggota Polsek Brang Rea Wilayah hukum Polres Sumbawa Barat Polda NTB melakukan pendampingan  Register dan Vaksinasi PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku) hewan ternak yakni Sapi dan Kerbau bertempat di Desa Tepas Sepakat Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat. 

" Petugas Puskeswan ( Pusat Kesehatan Hewan) Sumbawa Barat yang didampingi anggota Bhabinkamtibmas mengajak pada masyarakat pemilik hewan untuk melakukan Register dan vaksin PMK " kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adirejo, S.Sos pada Senin (12/9/22).

Eddy menjelaskan, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada masyarakat pemilik hewan ternak yaitu sapi dan kerbau,agar selalu menginformasikan kepada petugas kesehatan hewan jika terdapat gejala penyakit Mulut  dan kuku yang menyerang sapi dan kerbau masyarakat.

"Selain itu,masyarakat diajak agar tetap menjaga situasi kamtibmas dan berhati hati dalam bekerja. Jika ada orang yang mencurigakan silahkan  sampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa" jelasnya

Ia berharap, jika kita bisa menjaga kamtibmas di lingkungan tetap kondusif, maka aktifitas masyarakat bisa berjalan dengan aman dan nyaman.Sehingga  masyarakat tidak merasa terganggu.(***)

0 komentar:

Posting Komentar