Diduga Akibat Kebocoran Tabung Gas, Api Melalap Sebuah Rumah di Jonggat


LOMBOK TENGAH, JournalNTB.com.
Diduga akibat kebocoran tabung gas api melalap sebuah rumah yang berbahan dari bambu di Dusun Batu Entek, Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupten Lombok Tengah, pada Selasa 20 September 2022 sekitar pukul 08.40 wita.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Jonggat IPTU Bambang Sutrisno.

Kapolsek menyampaikan Identitas korban atas nama Minangse, 67 tahun, laki laki, alamat Dusun Batu Entek, Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupten Lombok Tengah.

Mendapatkan informasi tersebut Kapolsek dan anggota Polsek Jonggat langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi di TKP atas nama Liarse yang merupakan istri korban, bahwa kejadiannya berawal saat korban dan istrinya sedang berada didapur memperbaiki tabung gas 3 kg yang bocor.

Pada saat itu juga mereka sedang memasak air menggunakan tungku kayu bakar, saat korban sedang mengotak atik tabung gas tiba-tiba api menyambar dengan cepat dan membakar rumah beserta isinya.

Korban sontak berteriak minta tolong sehingga warga sekitarpun datang berbondong-bondong membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Tidak ada korban jiwa hanya kerugian material yang diperkirakan sekitar ± Rp. 25.000.000.-

"Dari hasil olah TKP sementara, kebakaran diperkirakan akibat dari kebocoran tabung gas dan api cepat membesar karena bangunan rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar (bambu)" tutup IPTU Bambang Sutrisno.(jntb)

           

0 komentar:

Posting Komentar