Polsek Alas Barat Amankan 3 Pelaku Percobaan Pencurian Di Indomaret


Sumbawa Besar, JournalNTB.com.
Tiga orang pria di Kecamatan Alas Barat harus diamankan polisi. Pasalnya, mereka kedapatan oleh hendak melakukan percobaan pencurian di sebuah toko modern di wilayah setempat.

Ketiga terduga pelaku masing-masing berinisial S (25), H (19) dan AM (22) warga setempat. Mereka saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Alas Barat.

Percobaan pencurian tersebut terjadi pada, Kamis (29/09/2022) sekitar pukul 03.00 wita di Indomaret samping SPBU Alas Barat. Sebelum melakukan aksinya, ketiga terlebih dahulu mengkonsumsi minuman keras.

Selanjutnya, AM mengajak S dan H untuk mencuri di Indomaret dengan cara membobol tembok bagian belakang. Setelah S dan H sepakat, AM kemudian pulang mengambil alat berupa linggis, palu dan pahat.

Ketiganya berangkat menuju lokasi sekitar pukul 00.00 wita. Tiba di lokasi, secara bergantian mereka mengikis membuat lobang di tembok. Namun, tidak lama, aksi mereka dipergoki oleh anggota Linmas Akim bersama Wadawe dan Wildan. Mereka kemudian dilaporkan ke Polsek Alas Barat.

Terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., M.H membenarkan. Dikatakan, anggota piket Polsek Alas Barat yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan terduga pelaku.
Peristiwa ini telah dilaporkan secara resmi oleh pihak Indomaret dan tercatat dengan Laporan Polisi Nomor LP/B/11/IX/2022/SPKT/Sek Alas Barat/Res SBW/Polda NTB tanggal 29 September 2022. (HPs)

0 komentar:

Posting Komentar