PT. BPR Segara Anak Kencana Cabang Praya Diresmikan, Pemprov NTB Berikan Penghargaan Ali BD Kiprahnya di Dunia Perbankan

Praya,JournalNTB Com.
Kepala Biro Perekonomian Setda NTB, Drs. H. Wirajaya Kusuma M.H., mewakili Gubernur NTB, Dr. H.Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., mengatakan bahwa keberadaan perbankan di NTB sangatlah penting dalam menambah kebutuhan pembiayaan berkembangnya suatu usaha. Ia berikan penghargaan bagi Ali BD pendiri Bank BPR di NTB atas kiprahnya dalam dunia perbankan.

"Luar biasa, seperti diceritakan Ali BD senior kita ini sudah 30 tahun berkiprah dalam dunia perbankan dengan berbagai pengalamannya untuk memikirkan masyarakat NTB agar memperoleh akses pembiayaan walaupun persaingannya cukup luar biasa," sanjung Wirajaya saat peresmian kantor PT. BPR Segara Anak Kencana Cabang Praya Lombok Tengah, (17/09).

Atas nama Pemerintah provinsi NTB, Wirajaya menyampaikan selamat atas peresmian PT. BPR Segara Anak Kencana Cabang Praya merupakan anak Bank dari Bank BPR Samawa Kencana sehingga keberadaannya yang sangat strategis aspek pembiayaan bagi masyarakat.

Pada sebelumnya, pendiri Bank BPR NTB Dr. H. M. Ali Bin Dachlan menyampaikan dalam peresmian BPR Segara Anak Kencana Cabang Praya merupakan Kantor yang ke 26 yang ada di provinsi NTB. Dalam aspek pembiayaan telah memberikan pinjaman kredit di tahun 2021 sekitar 13,7 miliar bagi masyarakat terutama pelaku industri kecil menengah.

"Kita industri kecil, yang sasarannya ditujukan kepada kelompok-kelompok pedagang. Ini bagus, lokasinya yang strategis dekat pasar Renteng Praya, termasuk di Sumbawa dan Bima lokasinya juga demikian dekat pasar, jadi dekat dengan pelaku ekonomi tingkat menengah kebawah," ujar Ali BD sapaan akrabnya.

Ditambahkan Ali BD, segmen pasar inilah yang harus diperhatikan oleh pemerintah dalam mendukung perkembangan ekonomi ditengah kemajuan teknologi saat ini. Sehingga kedepan Bank BPR terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(san)

0 komentar:

Posting Komentar