Pt. Indonesia Power PLTU Jeranjang PGE Ada PLTS Pertama Di Pulau Lombok Berkapasitas 63 kWp

Lombok Barat,JournalNTB.Com.
Pt Indonesia Power PLTU  Jeranjang pada tahun 2021 yang lalu mencatat sejarah sebagai PLTU Pertama di Pulau Lombok yang mengimplementasikan Green Renewable Energy dengan PLTS berkapasitas 63 kWp.

PLTS ini dibangun pada pertengahan 2021 dan singkron pertama kali pada 6 Desember 2021. Pemasangan PLTS ini merupakan inovasi aspek Energi yang ditujukan untuk menurunkan beban Pemakaian Sendiri (PS) Unit PLTU Jeranjang.
PLTS ini kemudian diberi nama PLTS MOTOSPOT.

Pada tahun 2022 ini PLTU Jeranjang kembali berhasil mencatat sejarah dengan menambah panel baru di PLTS dengan daya sebesar 12,6 kWp sehingga Total Daya PLTS MOTOSPOT yang ada di PLTU Jeranjang menjadi 75,6 kWp. Penambahan itu membuat PLTU Jeranjang menjadi PLTU yang menerapkan pembangkit dengan kombinasi sumber energi ramah lingkungan (Green Energy) terbesar sebelum disusul oleh pembangkit PLTGU Grati yang juga memasang PLTS di area pembangkitnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Indonesia menjadi tuan rumah event G20 yang digelar pada November 2022 ini di Bali. Pembangunan PLTS MOTOSPOT ini menjadi bukti nyata dukungan PT Indonesia Power PLTU Jeranjang yang secara khusus mendukung Program G20 dan Net Zero Emmision yang digalakkan Pemerintah yang mendukung bauran energi terbarukan.(sjntb)

0 komentar:

Posting Komentar