Sekda NTB : Menyambut Baik Delegasi Military Attache Corps Tour 2022 & Dapat Perluas Jaringan Wisata dan Investasi NTB


Mataram,JournalNTB.Com.
Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi M.Si, menyambut baik kehadiran delegasi Military Attache (Milat) Tour yang terdiri dari para atase militer dan rombongan dari negara sahabat di Pendopo Tengah Gubernur, Mataram (5/9).

Kesempatan langka itu dimanfaatkan oleh Miq Gite panggilan akrab Sekda, untuk mempromosikan segala potensi dan kelebihan Provinsi NTB. Terutama memperluas jaringan Wisata NTB.

"Kehadiran military attache saat ini adalah berkah karena tentu dari informasi singkat dan pengalaman, military attache akan menjadi duta-duta promosi investasi bagi NTB yang mudah-mudahan dari negara masing-masing ada yang tertarik untuk selain berwisata juga mau berinvestasi" ucapnya.

Sekda juga menceritakan kepada delegasi bahwasanya NTB memiliki harapan yang besar terhadap rencana pembangunan Global Hub, sehingga selain sebagai daerah pariwisata NTB kedepan adalah menjadi persinggahan jalur perdagangan internasional.

Akhir sambutannya, ia mengungkapkan sangat bangga NTB dipilih sebagai salah satu tempat Military Attache (Milat) Corps Tour 2022. Ia berharap seluruh delegasi mendapat kesan yang baik terhadap NTB.

"Semoga kunjungan ini mendapat kesan yang positif, sehingga kita bisa kolaborasi dimasa yang akan datang," tutupnya.

Sementara itu, Paban II/ Hublu Sintel TNI, Kolonel Pnb Arif Adi Nugroho, mengungkapkan bukan tanpa alasan Military Attache (Milat) Corps Tour 2022 diadakan di NTB. Salah satunya menurut para delegasi Milat Corps Tour 2022, Lombok memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia

"NTB khususnya pulau Lombok memiliki keindahan yang luar biasa dan para delegasi sangat menikmatinya, sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas sambutan yang sangat baik ini," ujarnya.

Military Attache Tour merupakan kunjungan terkordinir yang bersifat rutin dan dilaksanakan setiap tahun sekali diikuti seluruh Attache pertahanan yang akreditasi pemerintah Republik Indonesia kesatuan TNI dan Pemerintah Daerah dalam rangka memperkenalkan satuan TNI serta budaya Indonesia. (bjntb)

0 komentar:

Posting Komentar