ASN Diminta Gagas Event Nasional, Internasional bagi Kesejahteraan Masyarakat NTB


Mataram-JournalNTB.Com.
Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Dinas Pariwisata yang didukung oleh Kementerian Pariwisata atas terselenggaranya kegiatan Bimtek Event Penyelenggaraan Angkatan ll.

"Semoga dengan Bimtek ini mampu menjadi inspirasi bagi ASN yang bergerak pada bidang pariwisata untuk menggagas potensi daerah dikelola sedemikian rupa sehingga bisa menjadi event-event berkelas regional, nasional bahkan internasional dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Miq Gite sapaan akrab Sekda saat memberikan sambutan pada kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Angkatan ll, di Hotel Lombok Plaza Mataram, Kamis (3/11).

Selain itu, Sekda meminta kepada Dinas Pariwisata untuk bergandengan tangan dengan Poltekpar Lombok bagaimana kedepannya di NTB, baik provinsi kabupaten/kota dalam menyelenggarakan berbagai event yang tradisional, nasional bahkan internasional agar bisa dikreasikan sedemikian rupa. Sehingga NTB menjadi kiblat berbagai macam kegiatan maka secara otomatis para wisatawan menjadi lebih lama berada di NTB, untuk menikmati daya tarik dan berbagai atraksi budaya yang disuguhkan.

Kepala Dinas Pariwisata H. Yusron Hadi menjelaskan, kegiatan Bimtek ini akan disandingkan dengan Festival Senggigi Sunset Jazz yang akan diselenggarakan pada tanggal 4-6 November, sehingga nyambung dengan acara ini.

"Dengan kegiatan ini, dihajatkan agar apa yang didapatkan bisa kita lihat kenyataannya pada kegiatan event Senggigi Sunset Jazz tersebut," tuturnya.

Ditambahkan Yusron, mengingat event WSBK kian dekat tentunya sebagai tuan rumah penyelenggaraan, jajaran pemerintah daerah harus terus mengawal untuk memastikan penyelenggaraannya berjalan dengan baik dan sukses.

"Dengan banyaknya event di NTB, terlebih tahun 2023 mendatang berbagai event yang akan diselenggarakan. Kita harus memiliki kapasitas kemampuan dalam mengawal event tersebut agar berjalan dengan baik dan sukses," tutupnya. (sajntb)

0 komentar:

Posting Komentar