Bhabinkamtibmas Desa Tongo Hadiri Kegiatan AMNT Lakukan Pelatihan dan Pendampingan Kelompok Tani Aren


Bhabinkamtibmas Desa Tongo Bripka Sarijon anggota Polsek Sekongkang Wilayah Hukum Polres Sumbawa Barat menghadiri pelatihan dan pendampingan kelompok tani aren,bertempat di Aula Kantor Desa Tongo Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat  pada kamis (17/11/22).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adirejo, S.Sos mengatakan,Bhabinkamtibmas desa Tongo melaksanakan mengikuti kegiatan pelatihan dan pendampingan kelompok tani aren Desa Tongo, dalam rangka peningkatan kapasitas proses olahan gula aren Desa Tongo, oleh dapatenen social impact  PT. AMNT.

"Dalam kesempatan tersebut,anggota Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar sama- sama menjaga situasi kamtibmas. Dan apabila ada gangguan kamtibmas segera melaporkan ke bhabinkamtibmas dan polsek terdekat." tuturnya

Kepala Desa Tongo Idham S.IP menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada pihak PT.AMNT melalui Departemen Social Impact melakukan pelatihan dan pendampingan selama dua pekan ini mulai proses produksi dan kemasan hingga pemasaran nantinya.

" Dengan adanya pelatihan yang di sampaikan oleh pihak PT.AMNT, tentunya akan memberikan dampak yang positif sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tongo " jelasnya 

Kades menambahkan, dalam kemasa hasil product pelatihan tersebut sedang dalam proses perizinan instansi terkait BPOM dan tentu diharapkan dari pihak  Departeman Social impact PT.AMNT terus memberikan pendampingan menjadi Usaha mikro kecil menengah (UMKM) adalah istilah umum dalam dunia ekonomi yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha.

"Dalam olahan produk ini masih secara tradisional,diharapkan pihak PT.AMNT kedepannya bisa memberikan bantuan alat produksi dan kemasan yang bagus. Sehingga produk ini kedepan bisa muda untuk pemasarannya baik secara lokal, nasional hingga internasional " ujarnya (***)

0 komentar:

Posting Komentar