Dapat Pelayanan Meliput WSB & MotoGP dari Polda NTB Para Wartawan Merasa Sangat Terbantu Terutama Kepada Aipda Eko Susanto.


Mamuju Utara,Sulbar,JournalNTB.com
 
Terslelenggaranya Event WSBK pada 11 s/d 13 November 2022 di sircuit Pertamina Mandalika lombok , tidak terlepas dari kerjasama kepada semua pihak & stakeholder yang ada , termasuk dengan media masa , karena merupakan salah satu bagian dari  corong informasi dalam menyambung suara panitia penyelenggara kepada publik.

Sebaliknya media masa juga tidak akan mendapatkan informasi yang valid dan akurat tanpa pengaman dan pelayanan para petugas , seperti terobosan yang lakukan oleh POLDA NTB yang mempasilitasi para jurnalis/wartawan dengan menyediakan Bus khusus untuk antar jemput para wartawan ke tempat penyelenggaraan WSBK atau Motor-GP.di sirkuit Mandalika.


Dalam perjalanan antar jemput setiap hari membuat kedekatan secara emosional kepada salah seorang petugas kepolisian bernama Aipda Eko Susanto, Anggota Polres Lombok Timur yang Jadi Supir Sekaligus Tour Guide Para Wartawan di Event WSBK.

Dilansir dari Media Analis Indonesia , Salah satu anggota Polres Lombok Timur Aipda Eko Susanto yang menjabat sebagai Paur Faskon Baglog Polres Lombok Timur Polda NTB sangat akrab dengan para wartawan pada event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika Lombok.
Pasalnya Aipda Eko Susanto adalah anggota yang setia menjalankan tugas untuk mengantar para wartawan dalam menjalankan tugas peliputan menggunakan satu unit Bus milik Polres Lombok Timur.

Selama tiga hari penyelenggaraan WSBK ,Aipda Eko Susanto siap mengantar dan mendukung kegiatan para wartawan dari pagi hingga malam hari sehingga terjalin keakraban yang sama-sama merasa mempunyai tanggung jawab dan hal itu terlihat dari raut wajah  Aipda Eko Susanto yang tidak kenal lelah dalam antar jemput para wartawan kendati harus memicu kendaraannya seperti jalan kaki karena antrian panjang sampai puluhan kilo meter . 

Seorang wartawati bernama Yayat angkat bicara tentang pengamanan dan pelayanan yang dilakukan oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat terhadap semua pelaksanan Event-event besar Internasional yang telah diadakan selama ini ,terutama kepada para wartawan.
"Kami sangat berterimakasih kepada Kapolda dan Kabid Humas Polda NTB, Artanto khusus juga terimaksih kepada Kapolres Lombok Timur yang menugaskan anggotanya untuk mendukung kegiatan kami," ujar Koordinator Media yang dipercayakan oleh Polda NTB, Yayat Angkasa Wartawati

Lanjut Yayat dari Media  Analisis Indonesia ini mengatakan bahwa tanpa Aipda Eko Susanto  kegiatan peliputan para wartawan tidak akan lancar dan maksimal seperti sekarang ini.

Aipda Eko Susanto asal Semarang ini bukan saja mengantar dari Polda hingga Sirkuit Mandalika, tetapi ia juga memobilisasi teman-teman wartawan untuk keliling meliput di area sirkuit menggunakan bus tersebut , maka atas dedikasi dan pengabdian beliau yang tulus , para wartawan berharap Kepada  Kapolda NTB dan Kapolres Lombok Timur agar  memberikan penghargaan khusus kepada Aipda Eko Susanto karena telah berjasa dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota kepolisian.
"Ini adalah salah satu pahlawan suksesnya segala Event Internasional maupun Nasional di NTB, karena perannya sangat penting walaupun banyak yang tidak tahu," ungkap Yayat.

Menurut Yayat, kontribusi Aipda Eko Susanto sangat dirasakan oleh para wartawan , jika tidak ! maka tugas wartawan tidak akan maksimal dan informasi pun juga tidak akan tersampaikan ke publik secara masif.
Aipda Eko Susanto, menjadi anggota yang ditugaskan untuk mendukung kegiatan wartawan NTB sejak event MotoGP pada 2021 lalu, ia juga hadir di MXGP Sumbawa dan di WSBK 2022 yang saat ini sedang berlangsung.

Sementara itu, Aipda Eko Susanto yang diwawancarai mengaku senang bisa membantu para wartawan dalam menjalankan tugas mulianya memberikan informasi sehingga publik tahu dan mendorong orang untuk mau datang ke Nusa Tenggara Barat (NTB).
Ia bahkan tidak pernah terlihat capek dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinannya untuk mendukung.

0 komentar:

Posting Komentar