Datangkan Polisi, Murid TK- ASTARI PT.SRL-1 Belajar Mengenal Rambu-rambu Lalu Lintas


Mamuju Utara Sulbar,JournalNTB.Com.
Untuk menambah wawasan pengetahuan anak didik dalam mengenali dan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas diusia dini , TK.Astari PT. SRL-1 mengundang Polisi Lalu lintas dari polsek sarudu , kecamatan sarudu , kabupaten Pasangkayu Sulbar, untuk memberikan edukasi pengenalan dasar tentang rambu-rambu lalulintas.

Hal ini dimaksudkan agar anak didik setelah dewasa nanti , jika  berkendaran bisa tertib berlalu lintas dengan baik dan benar serta  tidak merasa canggung dan kaku dalam berkendara di jalan raya . 

Bagi pengguna jalan raya, pasti akan menemukan rambu-rambu lalu lintas yang berjajar di sepanjang jalan yang berfungsi untuk memberikan peringatan dan petunjuk kepada para pengguna jalan raya , maka sebaiknya sedini mungkin diberikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada  masyarakat sejak usia dini.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh TKA Astari SRL-1 yang mendatangkan polisi dari polsek Sarudu untuk memberikan edukasi berupa pengenalan awal rambu-rambu lalu lintas kepada murid-muridnya pada rabu (27/10/2022).
Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Taman bermain Lalu lintas TK.Astari SRL-1 Desa Bulu Mario , Kecamatan Sarudu.

Pada kesempatan itu Kepala sekolah Huailiningsih S.Pd. menyampaikan, bahwa kegiatan semacam ini bukan hanya tentang masalah rambu-rambu lalulintas saja tapi masih banyak program kegiatan-kegiatan lain yang dipelajari oleh siswa-siswi TK Astari .
," kegiatan ini merupakan kegiatan kokurikuler yang bertujuan untuk mendukung atau menguatkan pembelajaran anak didik , sesuai dengan program yang telah direncanakan terlebih dahulu , dengan harapan melalui kegiatan ini dapat diintegrasikan dengan kegiatan yang lain , dan  untuk menyenangkan murid-murid serta dapat memahaminya sebelum pembelajaran lebih lanjut di kelas ," Terangnya .
 
Dalam acara pengenalan rambu-rambu lalulintas ini pihak sekolah dapat  mempelajari karakteristik dan menyalurkan bakat anak-anak didik TK.ASTARI PT. SRL-1,yaitu dengan cara  memberikan kebebasan untuk memakai pakaian yang di sukainya sesuai dengan cita-cita nya , hal ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bahwa setelah dewasa nanti apapun profesinya, jika dalam berkendara wajib mengikuti tertib berlalulintas.
," Anak-anakku.... jika sudah besar nanti dan cita-citamu sudah  tercapai seperti yang disukai saat ini ,  jika berkendara nanti di jalan raya , maka harus mengikuti rambu-rambu lalulintas ya.... ," Harap Huailiningsih Alumni UNISMA Malang ini kepada anak didiknya.

Dihadapan 53 murid TK Astari SRL-1  Polisi  Bripka Muslimin memberikan edukasi melalui permainan tebak gambar rambu-rambu lalulintas , cara memasang helm yang benar , penggunaan lampu kiri kanan , melihat traffic light dan berbagai macam tebak-tebakan lainnya.

Murid-murid pun terlihat begitu antusias dan ceria mengikuti pengenalan rambu-rambu lalulintas dan orang-orang di sekitar area bersama ibu-ibu yang munuggu anaknya turut bahagia terkesima melihat murid-murid tersebut bersama polisi yang memberikan edukasi dalam pengenalan rambu-rambu lalulintas dan cara berkendara di jalan raya.
," Seharusnya Pengenalan dasar Rambu-rambu lalulintas seperti ini ada inisiatif dari semua sekolah , tidak hanya kepada anak TK saja ,  karena rata-rata anak sekolah sekarang sudah  mulai bawa motor ," ucap Bripka Muslimin yang mudah senyum ini.

Mengakhiri pelajaran pengenalan rambu-rambu lalulintas , Kepala Sekolah TK.Astari PT. SRL-1 Huailiningsih S.Pd. mengucapkan banyak  terimakasih kepada Kapolsek Sarudu IPDA USMAN SH yang telah menugaskan Bripka Muslimin untuk membantu mengedukasi anak-anak disekolahnya.

," Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolsek dan Bapak Bripka muslimin yang telah membantu kami dalam memberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalulintas ," ungkap Kepsek TK.Astari yang akrab dipanggil Ningsih ini.

Selanjutnya acara ditutup dengan photo-photo , bersama Dewan guru , siswa-siswi , ibu-ibu yang ada dan Bripka Muslimin.  ( Red.H.M )

0 komentar:

Posting Komentar