Gubernur NTB Resmi Buka Acara Akbar TKMPN XXVI 2022 di Lombok


Mataram,JournalNTB.Com.
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka secara resmi acara akbar Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) di Hotel Lombok Raya Kota Mataram, Selasa (22/11). Acara tersebut dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 21 November hingga 25 November 2022.

TKMPN XXVI di Lombok diikuti lebih dari 1500 peserta kompeten kelas nasional di bidang manajemen mutu dan produktivitas kerja. Mereka merupakan perwakilan dari 129 perusahaan besar di Indonesia. Acara TKMPN ini adalah yang kedua kalinya diselenggarakan di Lombok setelah sebelumnya pernah dilaksanakan pada tahun 2012 lalu. 

Gubernur pun mengatakan bahwa TKMPN merupakan sebuah acara yang menarik untuk meningkatkan produktifitas dan inovasi karya anak-anak bangsa. Dikatakannya, menciptakan sebuah inovasi bukan proses yang singkat. Artinya inovasi itu bukan sekedar unik, tetapi harus mampu melahirkan inovasi-inovasi lainnya.

"Ini topik yang sangat menarik untuk produktifitas dan inovasi karya anak bangsa kita. Menciptakan inovasi bukan proses yang sebentar. 
Dorong teman-teman kita melakukan inovasi pada area dimana kita punya kontravensi tinggi. Artinya bukan sekedar unik, tapi inovasi itu nantinya akan melahirkan inovasi-inovasi berikutnya yang akan merubah wajah industri kita secara keseluruhan," kata Bang Zul, sapaannya.

Oleh karena itu, Bang Zul berharap momentum TKMPN di Lombok tidak hanya dimanfaatkan untuk unjuk pengetahuan dan kreatifitas, tetapi dapat dimaknai sebagai cara untuk berekspresi sebagai manusia. Selain untuk berkompetisi, ia juga mengajak para peserta untuk menikmati keindahan Pulau Lombok.

"Momentum di Lombok harus dimaknai sebagai cara kita berekspresi sebagai manusia. Terima kasih kepada panitia yang telah memilih Lombok. Mudah-mudahan punya kenangan yang baik dan hangat disini," harapnya.

Acara akbar TKPMN diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerjasama dengan Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktifitas Indonesia (AMMPI), didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Kementerian Perindustrian RI, Pemerintah Povinsi NTB, serta organisasi-organisasi professional lainnya. TKMPN sudah terlaksana selama 25 tahun sejak tahun 1997. (deajntb)

0 komentar:

Posting Komentar