Hasil Pantauan Udara dan CCTV Situasi Hari Pertama WSBK Aman dan Lancar


MANDALIKA - JournalNTB.Com
Situasi hari pertama perhelatan World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, masih terlihat landai.

Terlihat dari Patuan udara yang dilkaun oleh Polda NTB maupun dari CCTV yang terpasang pada sejumlah titik yang menjadi target pemantauan mereka, semua masih lancar dan terkendali.

Wakpolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan mengatakan, situasi saat ini masih aman dan terkendali, lalu lintas juga masih terlihat lancar baik Laut, Udara dan di Jalan Raya.

"hari ini masih terlihat sepi, di jalan raya juga masih aman dan terkendali," ujarnya sambil memonitor layar cctv, di Komen Center Polda NTB, yang ada di VIP Premiere Sirkuit Mandalika, Jumat (11/11/2022).

"tadi Irwasda didampingi Karo Ops melakukan pemantauan udara dari Kuta Mandalika menuju Pelabuhan Lembar, terus ke Pelabuhan Bangsal menggunakan Heli Kopter," jelas Ruslan.

Dijelaskan, hasil pantauan Karo Ops dan Irwasda jalanan masih sepi dan tidak terjadi kemacetan dimana-mana.

Situasi yang lain juga masih aman, tidak ada tanda-tanda gangguan, baik di Laut, Udara maupun di Darat.

"Alhamdulillah, hasil pantauan merak berdua, kondisi masih aman, tidak terjadi kemacetan, situasi juga tidak ada tanda-tanda gangguan,"

"kita berharap semua berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun, baik pelaksaan WSBK di Mandalika, maupun G20 di Bali," tambahnya.

Untuk lebih memastiak situasi, Wakapolda NTB didampingi Karo Ops Polda NTB turun memantau anggota yang sedang bertugas semabri membagikan perbekalan kepada mereka.

Diketahui bahwa Polda NTB mempunyai tugas melakukan penganan untuk dua kegiatan besar yakni WSBK dan G20 untuk itu harinini dilakukan patroli udara, guna memastikan kondisi kedua event tersebut.

Patroli udara itu, dilaksanakan oleh Kombes Pol Djoko Hari Utomo didampingi Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi bersama personel dari Mabes Polri sebagai Pilot dan Kopilot Helikopter AW 169.(jntb)


0 komentar:

Posting Komentar