Jamin Keamanan, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Langam Dampingi Penyaluran BLT-DD


Sumbawa Besar-JournalNTB.com. Bhabinkamtibmas Desa Langam Kecamatan Lopok Aipda Hardiyanto bersama Babinsa Desa Langam Serka M Yadin laksanakan pendampingan dalam penyaluran BLT-DD bertempat di Kantor Desa Langam, Senin (21/11/22) pagi.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman, dalam pendampingan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga turut memberikan himbauan kamtibmas kepada para penerima bantuan agar senantiasa bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah serta dapat menggunakan bantuan yang diterima dengan baik.

Ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan tujuan pendampingan ini untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran serta memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Langam.

"Dalam penyaluran BLT-DD ini, petugas memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan juga " ungkap Kasi Humas.

Dikatakan, penyaluran BLT DD bulan Oktober dan November Desa Langam sebesar Rp.600.000,- kepada 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu dengan sistem antrian dan dipanggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan massa.

Tambahnya, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19. (Hps)

0 komentar:

Posting Komentar