Jelang WSBk Dirlantas Polda NTB Cek Kendaraan Patroli dan Konsolidasi


MATARAM,JournalNTB.Com. Bertempat di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Selasa (1/11/2022), Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas)Polda NTB konsolidasi dengan jajaran untuk pengawalan dan pengamana lalu lintas event World Superbike (WSBK) Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika 11-13 November 2022 mendatang.

"pengawalan dan pengamanan WSBK kali ini berbeda dengan WSBK dan MotoGP sebelumnya," jelas Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo isai melakukan konsolidasi.

"sebelumnya kita tidak melibatkan jajaran lalu lintas di Sumbawa baik itu dari personel maupun kendaraan, namun sekarang kita libatkan," tambah Djoni.

Djoni juga menyampaikan bahwa tanggal 3 November 2022 akan dilaksanakan pelatihan pengawalan, tanggal 8 semua personel sudah siap utk melaksanakn ops Mandalika 3.

"Tanggal 3 besok kita melaksanakan pelatihan pengawalan dan tanggal 8 mereka sudah ready semua dan saya sudah membaginya, mana yang mengawal vip dan mana yang melaksanakan patroli," ungkapnya

Saat ini pihaknya, tengah melakukan komunikasi dengan semua pihak, terlebih dengan pihak MGPA dan ITDC, mengenai daftar pejabat yang akan datang.

Terlebih ada G20 di Bali, Djoni memperkirakan akan ada beberapa tamu delegasi yang akan datang ke pulau Lombok, walaupun hanya sekedar mengunjungi tempat wisata. Untuk itu ia melakukan konsolidasi agar semua berjalan lancar.

"semua sudah kami persiapkan, Apalagi bali sudah mempersiapkan G20 mungkin deligasi yang mau datang ke Lombok ingin menikmati wisata Lombok dan menonton WSBK kita juga sudah siapkan pengawalan," jelasnya.

Jumlah personel yang diterjunkan, sekitar 170 lebih terdiri dari personel lalu lintas BKO Korlantas Polri, Polda NTB dan dari Polres Jajaran.

Acara konsolidasi itu dimanfaatkan juga oleh orang nomor satu di Direktorat Lalu Lintas Polda NTB itu untuk mengecek semua kendaraan yang akan dipakai saat WSBK nanti.

Satu persatu kendaraan diperiksa oleh Djoni, kendaraan yang belum disrvice, ia arahkan untuk diservice serta ganti oli.

Selain mesin dan kondisi mobil, Djoni juga memeriksa kelengkapan lainnya, seperti klakson, rotatot dan lain sebaginya.

"kita lakukan pemeriksaan ini, untuk memastikan kendaraan yang kita pakai saat WSBK nanti ready, agar tidak terkendala di lapangan," pungkasnya.(jntb)


0 komentar:

Posting Komentar