Kapolres Bima Kota Bersama Dandim 1608/Bima Pimpin Patroli Cipta Kondisi Jelang KTT G20


Kota Bima,Journal NTB.com Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 kian dekat saja. Selain kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah di venue KTT G20 di Denpasar Bali. Sejumlah wilayah penyangga pun tak henti memastikan situasi dalam kondisi aman terkendali.

Memastikan situasi terkendali itu, wilayah Polres Bima Kota Polda NTB pun, intens menjaga keamanan dengan cipta kondisi.

Sabtu ((12/11) tadi malam, sinergitas tiga pilar yang dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi bersama Dandim 1608/Bima, melaksanan patroli KRYD jelang KTT G20.

Patroli cipta kondisi yang diawali apel gelar pasukan di Pos  dipimpin Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi yang dihadiri  Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, PJU Polres Bima Kota, PJU Kodim 1608/Bima, gabungan Personil Polres Bima Kota, 1 Regu TNI Kodim 1608/Bima, 1 Regu Sat Pol PP Kota Bima dan  1 Regu Relawan Kamtibmas Polres Bima Kota.

Saat apel gabungan, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Zia Ulhaq menyampaikan  patroli cipta kondisi seperti biasanya dan juga dalam rangka cipta Kondisi menjelang G20.

Kata Letkol Inf Zia Ulhaq, Kota Bima merupakan barometer wilayah Provinsi NTB sehingga hal-hal menonjol yang akan mengganggu Kamtibmas dapat segera diantisipasi.

Agar memberikan himbauan secara humanis terhadap masyarakat Kota Bima maupun masyarakat Kab. Bima yang berkunjung di Wilayah Kota Bima, agar tetap memberikan himbauan kepa da masyarakat agar tidak pulang larut malam guna mencegah terjadinya tindak pidana. 

"Apabila kedapatan adanya masayarakat yang membawa senpi dan miras segera diamankan untuk dilakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku sehingga dapat menghidari hal-hal yang tidak diingiknan,"diingatkan Dandim 1608/Bima.

Sementara itu Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi menyampaikan, Provinsi NTB sebagai penyangga dalam pelaksanaan G20 yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 November 2022

Sasaran patroli cipta kondisi malam hari ini kata AKBP Rohadi yaitu 3C, pelaku pemanahan misterius dan pelaku tindak pidana lainnya mulai dari Amahami, Kolo, Jatiwangi dan Raba.

"Dalam pelaksanaan kegiatan nantinya tetap mengedepankan humanisme, seperti senyum, sapa dan salam,"kata AKBP Rohadi.

Setelah apel gabungan, seluruh personil gabungan langsung bergerak menyisir sejumlah titik dan lokasi keramaian serta sejumlah obyek vital di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Hingga akhir patroli pada Sabtu tengah malam, situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota terpantau aman terkendali.(red)


0 komentar:

Posting Komentar