Kejurprov MotoCross Bupati Cup Digelar 17-18 Desember 2022.


Lombok Tengah.JournalNTB.Com. Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah berencana akan menggelar Kejurprov Bupati Cup MotoCross di Sirkuit 459 Lantan Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara. 

Rapat persiapan Kejuaraan Provinsi MotoCross Bupati Cup dipimpin Bupati Lombok Tengah di Ruang Rapat Sekda Lombok Tengah Kamis (17/11/2022) Hadir Ketua Panitia Lalu Firman Wijaya ST, yang juga Ketua IMI Kabupaten Lombok Tengah, Direktur Umum PDAM, Kacab Bank NTB Lalu Purnawan dan sejumlah panitia lainnya. 

Menurut Jadwal Kejurprov MotoCross Bupati Cup akan dilaksanakan pada Hari Sabtu-Minggu tanggal 17-18 Desember 2022 di Sirkuit MotoCross 459 di Desa Lantan. 

Adapun pembalap yang akan ikut dalam kejurprov tersebut merupakan pembalap pembalap nasional dan pembalap lokal NTB termasuk pembalap pemula asal Kabupaten Lombok Tengah. 

Para kejurprov motor cross Bupati Cup ini akan mempertandingkan 16 kelas diantaranya:

GRASSTRACK

Bebek Standart 2T – 4T ( Non Kategori ) – Open

Bebek Standart 2T – 4T ( Pemula ) – Lokal Loteng 

Bebek Modifikasi 2T - 4T ( Non Kategori ) – Lokal Lombok Tengah 

Bebek Modifikasi 4T s/d 125cc ( Non Kategori ) open 

TRAIL Standart 4T s/d 155cc ( Junior ) open

TRAIL Standart 4T s/d 155cc ( Senior ) open

TRAIL Standart 4T s/d 155cc ( Non Katagori ) Lokal Lombok Tengah 

Sport & Trail s/d 155cc ( Non Kategori ) open

Sport & Trail s/d 155cc ( Non Kategori ) Lombok Tengah 

FFA s/d 250 cc ( Non Kategori ) open Supporting Class

Sport & Trail s/d 150 cc ( Non Kategori ) Khusus Trabaser

Sport & Trail s/d 150 cc ( Non Kategori ) Khusus EX – RIDER 45+

MOTOCROSS

Spesial Engine 50 cc s/d 65 cc 
Spesial Engine 125 cc s/d 250 cc
Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengatakan panitia harus segera berkoordinasi dengan pihak BMKG untuk memastikan bahwa pelaksanaan ditanggal yang sudah ditentukan tersebut masih hujan atau tidak, kalaupun nanti ternyata tidak bisa digeser waktunya maka dia meminta kepada Sekda dan kawan kawan untuk mempersiapkan segala sesuatunya,"Penting koordinasikan dengan BMKG jangan sampai hujan pada tanggal tersebut. Apa artinya kita buat kegiatan kalau nanti hujan lebat. Tidak salah kita mundur tetapi kalaupun tidak bisa diundur karena menyangkut kesibukan Juri maka tolong dipersiapkan matang matang" pinta Bupati. Pada kegiatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Lombok Tengah itu sangat memperhatikan para pedagang kecil di wilayah Utara karena itu Bupati meminta agar kegiatan ini tidak hanya berorientasi pada menyalurkan hobi dan bakat croser saja namun juga bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi pedagang UMKM di wilayah Utara. "Harus bernilai ekonomi bagi masyarakat Kita di wilayah Utara, maka siapkan lapak lapak untuk mereka berjualan agar ada pendapatan bagi masyarakat kita disana" kata Bupati. Selain lapak jualan, Bupati minta agar kegiatan itu diramaikan dengan hiburan dari Band Band lokal di Lombok Tengah. Dengan demikian maka lokasi sirkuit akan ramai sehingga pedagang bisa mendapatkan hasil dari hiburan itu. Sementara itu Ketua Panitia Kerjurprov Motor Cross Bupati Cup Lalu Firman Wijaya ST menyatakan, siap untuk memenuhi keinginan Bupati. Karena itu dia meminta kepada panitia untuk menyiapkan segala sesuatunya. "Saya minta semua seksi dari Lomba ini menjalankan tupoksi masing-masing, harus ada laporan progres secepatnya dari apa yang menjadi harapan pak Bupati dan keputusan rapat" kata Sekda.

Untuk diketahui pada kegiatan tersebut, pihak panitia sudah menyiapkan site event dalam rangka memeriahkan Kejurprov MotoCross Bupati Cup tersebut seperti Jambore Wisata dan Ekonomi Kreatif (Jawara 459), Lapak Lapak Pedagang, Hiburan yang dimulai dari tanggal 16-18 Desember 2022. (jntb)

0 komentar:

Posting Komentar