Polres Loteng Optimalkan Bhabinkamtibmas Cegah Radikalisme


LOMBOK TENGAH,JournalNTB.com. Kepolisian Resor Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmas guna mendeteksi dini dan mencegah penyebaran paham radikal dan terorisme di Wilayah setempat. 

"Dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas merupakan salah satu langkah strategis untuk meminimalisasi penyebaran paham-paham radikalisme yang dikhawatirkan mengancam keutuhan bangsa," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM, Senin (21/11). 

Kapolres menjelaskan bahwa deteksi dini dan pencegahan penyebaran radikalisme di tengah masyarakat diharapkan dapat memutus mata rantai terhadap adanya aksi-aksi brutal yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia. 

Kapolres mengatakan, pihaknya sudah mengintruksikan anggota bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh paham radikal dan terorisme karena dapat mengganggu keutuhan NKRI. 

"Jadi, seluruh anggota Bhabinmamtibmas dituntut peka terhadap lingkungan tempatnya bertugas dan bisa melaporkan dengan cepat informasi sekecil apapun tentang radikalisme di Desa binaannya kepada pimpinan," ujarnya. 

Menurutnya, untuk menjaga bangsa ini tetap utuh bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian saja, akan tetapi seluruh komponen bangsa juga dituntut untuk bersama-sama bahu membahu untuk menjaga keutuhan NKRI.(red)

           

0 komentar:

Posting Komentar