Puluhan Rumah Warga Di Janapria Rusak Akibat Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang


LOMBOK TENGAH,Journal NTB.com.
Hujan deras di sertai angin kencang yang terjadi pada Rabu 16 November 2022, pukul 13.30 wita di Desa Loang Maka, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah mengakibatkan puluhan rumah warga rusak.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Janapria IPTU Muhdar membenarkan hal tersebut.

"Hujan lebat yang disertai angin kencang selain merusak puluhan rumah warga juga merusak sebuah Yayasan Pondok Pesantren" Kata Kapolsek.

Dari data sementara yang masuk di Polsek Janapria ada beberapa Dusun di Desa Loang Maka yang terdampak paling parah akibat hujan deras yang disertai angin kencang tersebut yaitu Dusun Dasan Lendang, Dusun Tibu Sisok dan Dusun Londar.

Berikut nama nama korban di Dusun Dasan Lendang, Desa Long Maka, Kecamatan Janapria antara lain Sabarudin, Bapak Rustam, Muhdas, Syamsul Hadi, Genah dan Mustar.

Dusun Tibu Sisok antara lain:
Yayasan Pondok Pesantren Ibadurrahman, Halim Perdana dan  Mahmun.

Dusun Londar antara lain: Mahsun, Lina, Abdul Rahim, Sahnan, Maemunah, Mahdan,
Safii, Aq. masnah, Maenah, Ismail, Azrianto, Feni, Anah, Badri, Muksin, Muhamad, Herman, Seniah, Enes, Utis, Mustamin, Andi, Amsul rijal, H. Abdul Kadir, Nurasiah.

Dari hasil pantauan dan pendataan sementara warga yang mengalami musibah untuk saat ini sangat membutuhkan uluran tangan untuk kebutuhan mendesak seperti terpal, selimut, kasur /tikar, Sembako berupa beras, mie, minyak, dan lain lain.

Berdasarkan kejadian tersebut Kapolsek dan anggota Polsek Janapria memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada apabila terjadi hujan deras yang disertai dengan angin kencang guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.(jntb)

           

0 komentar:

Posting Komentar