Siapkan Rekayasa Lalin WSBK 2022, Ditlantas Polda NTB Himbau Penonton Gunakan Roda Dua


MATARAM -JournalNTB.Com. Guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika, Ditlantas Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo, S.I.K., mengharapkan masyarakat NTB yang akan menonton kegiatan tersebut untuk menggunakan roda dua (sepeda motor). 

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi kemacetan baik saat kedatangan maupun kepulangan, penguraiannya oleh pihak lalu lintas lebih mudah. 

Himbauan ini disampaikannya saat makan siang bersama Dinas Perhubungan dan Panitia WSBK di Lesehan Asri, Praya pada Selasa (1/11). 

"untuk pintu masuk sudah kita siapkan rekayasa lalu lintasnya, baik di samping shuttle maupun yang menggunakan ASK (Angkutan Sewa Khusus) dan ASU (Angkutan Sewa Umum)" pungkas Djoni.

Dijelaskan, nantinya menuju pintu masuk akan ada Sign Board sebagai petunjuk untuk penonton yang akan dibantu oleh petugas guna menyampaikan jalur mana yang harus dilewati. 

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lapangan WSBK, Jamaluddin Malady, mengatakan, bagi masyarakat yang belum memiliki tiket diharapkan untuk tidak ke Mandalika selama kegiatan tersebut berlangsung. 

"Untuk masyarakat NTB yang tidak menonton WSBK, silahkan berwisata dulu ke tempat lain supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan di Mandalika", tuturnya. 

Sementara itu, Kadishub NTB, L. M. Faozal juga menyampaikan bahwa pihak Dinas Perhubungan sendiri akan menyiapkan 8 unit Hiace di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) untuk penonton yang melewati jalur udara. 

"5 unit lewat bypass dan 3 unit lewat Sengkol, nanti juga bagi penonton yang landing dan sudah punya tiket mau ke sirkuit bisa langsung kita arahkan, nanti ada Sign Board nya", ucapnya. ( jntb)


0 komentar:

Posting Komentar