SJP Komit Perjuangkan Infrastruktur Dukung Event Internasional di NTB


Lombok Tengah-JournalNTB.com.
Dampak domino dari terselenggaranya berbagai event internasional di NTB utamanya event wisata olahraga (Sport Tourizm) seperti WSBK mandalika 2022 sangat menguntungkan  terutama dari sisi ekonomi dan penyediaaan infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan event internasional di NTB.

Anggota Komisi  V DPR RI yang membidangi Infrastruktur Surjadi Jaya Purnama dihadapan sejumlah media di Media Center Indonesia (MCI) WSBK Mandalika, Minggu (13/11) mengapresiasi berbagai fasilitas pendukung yang sudah terbangun untuk mendukung event dunia WSBK dan MotoGP di Provinsi NTB.

"Progres pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang terselenggaranya event bergengsi dunia mulai tampak kemajuan luar biasa. Dan sudah bekerja maksimal bersinergi dengan semua pihak," kata SJP panggilan akrabnya dihadapan Kadis Kominfotik NTB, Kadis Perindustrian dan Kadis Kesehatan NTB.

SJP juga menyebut, dipacunya pembangunan dan rehab bandara BIZAM, ruas jalan baypass Bizam-Mandalika, Pelabuhan Gili Mas dan Sirkut Mandalika, dengan segala progresnya merupakan ikhtiarnya di Komisi V DPR RI untuk terselenggaranya dengan sukses event-event internasional di NTB, khususnya di Pulau Lombok.

SJP yang anggota DPR RI dari Dapil Pulau Lombok ini juga mengungkapkan, WSBK dan event-event dunia di Lombok, NTB ini merupakan event yang menggambarkan dan mencerminkan sinergi dan berkolaborasi lintas lembaga, kementerian dan semuanya untuk memastikan event ini berjalan sukses.

"Ini memberikan kepercayaan masyarakat dunia kepada Indonesia, dan memberikan dampak bagi kemajuan dan angka kunjungan pariwisata di Indonesia. Saya mengingatkan agar terus dievaluasi kapasitas dan kualitas  SDM yang terlibat dalam event ini untuk terus upgrade kapasitasnya. Termasuk persoalan-persoalan lainnya yang terkait dengan penyelenggaraan event ini.

"Yang jelas kami di Komisi V DPR RI akan tetap berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat NTB melalui bentuk perjuanga dan kami di DPR RI untuk tersedianya infrastruktur pendukung dalam segala sector pembangunan di daerah," harap SJP yang pernah sebagai anggota DPRD NTB ini.(red) 

0 komentar:

Posting Komentar