Dit Samapta Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Terdampak Perubahan Cuaca


Mataram- JournalNTB.Com.
Direktorat Samapta Polda NTB terjunkan personil dan sarana  guna untuk membantu warga masyarakat yang terkena dampak   cuaca ektrim berupa hujan lebat disertai angin kencang di sekitar Pura Segara Ampenan, Kota Mataram. 

,"Bahwa pihaknya sudah menyiapkan kendaraan berupa 2 (dua) buah Truck beserta kurang lebih 20 (dua puluh personil) dan 1 buah mobil rescue SAR beserta 3 operator untuk membantu memotong serta memindahkan pohon yang akan di buang ke tempat pembuangan,"Kasubdit Gasum Kompol I Gede Sukma Wirawan, A.Md. Rabu (28/12/2022).

Menurutnya bahwa selain itu  telah disiapkan juga  personil kurang lebih 20 (dua puluh) dari Dalmas, ditambah dengan satu regu Pammat dari Subdit Gasum untuk diberangkatkan membantu warga yang terkena dampak dari perubahan cuaca.

Demikian juga halnya dengan anggota yang akan berangkat  diberikan arahan agar mengecek kesiapan sarana dan prasarana kendaraan truk dan mobil resqu serta perlengkapan lainnya seperti Senso juga disiapkan karena  banyak pohon  yang berada disekitaran pura. 

,"Diharapkan dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat sehingga  masyarakar segera dapat beraktivitas dengan normal" tutupnya. 

Kegiatan Puluhan personel yang  berada di sekitar Pura Segara dan rumah warga melaksanakan  kerja bakti dengan memotong pohon membersihkan puing – puing agar warga bisa kembali beraktifitas seperti semula.(jntb)

0 komentar:

Posting Komentar