HBK Ikut Bagikan Air Bersih dan Kunjungi Rumah Jumadil

SELONG -Journalntb.com- Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra H. Bambang Kristiono, SE (HBK) melakukan reses di Kab. Lombok Timur dengan mengikuti kegiatan langsung penyaluran bantuan air bersih, membagikan sembako untuk warga lanjut usia, dan membawakan sepeda kepada Jumadil.

Kegiatan reses ini dilakukan pada hari Kamis, 22 Desember 2022.

HBK menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan masa reses ini adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dari konstituen. Juga merupakan tanggung jawab moral dan politis bagi konstituen di daerah pemilihannya.

HBK turun langsung bersama tim HBK Peduli Lombok Timur zona selatan, menyalurkan air bersih di wilayah Dusun Padak Luar, Desa Pijot Induk, Kec. Keruak.

"Penyaluran bantuan air bersih adalah salah satu program unggulan HBK Peduli yang akan terus ditingkatkan baik kualitas maupun jumlahnya," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

In syaa Allah diawal tahun 2023 nanti, akan datang 1 unit mobil tangki air tambahan untuk memperkuat armada tangki air yang sudah ada, lanjutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga saya atas motivasi dan semangat Tim HBK Peduli yang tidak ada lelah-lelahnya terus melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan," katanya sambil tersenyum.

Usai membagikan air bersih, HBK menyapa warga yang sudah berkumpul di salah satu rumah. Kesempatan itu dimanfaatkan HBK untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat yang hadir. 

Adapun penyaluran bantuan air bersih dilaksanakan 6 hari dalam seminggu, dan 3 kali dalam sehari. 

Nyaris hanya di hari Minggu saja, armada tangki air HBK Peduli beristirahat untuk melakukan pemeliharaan dan perawatan.

Tapi kalau di hari Minggu ada orang hajatan, maupun yang meninggal dunia, maka tidak jarang armada tangki airpun tetap turun melayani warga yang membutuhkan bantuan.

"Kami tetap semangat, dan akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang memerlukan bantuan sebagaimana pesan dan amanah pak HBK di berbagai kesempatan," kata Lalu Lukmanul Hakim, Koordinator HBK PEDULI Kab. Lombok Timur.

Bagikan Bantuan Sembako untuk Warga Lansia Dhuafa

Usai membagikan air bersih, Politisi yang dikenal sebagai Samurainya Prabowo ini kemudian bergerak ke wilayah Dusun Dasan Baru, Desa Kuang Baru, Kec. Sakra.

Di sini HBK bersama rombongan Tim HBK Peduli memberikan bantuan sembako kepada para lansia dhuafa.

Dalam kegiatan ini, turut hadir anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kab. Lombok Timur, yaitu M. Yusri, A.Md dan Khairil Anwar, Kepala Wilayah, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari Desa Kuang Baru.

Selain itu, kegiatan reses yang dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan masyarakat ini juga mengusulkan agar program sosial dan keagamaan bisa tetap berlanjut di wilayahnya.

"In shaa Allah akan saya perjuangakan, semua aspirasi dari bapak-ibu sekalian, dan saya hadir disini juga menyampaikan salam hormat dari Bapak H. Prabowo Subianto.
Saya lihat di data yang saya miliki, di Desa ini suara pak Prabowo pada Pilpres lalu sangat tinggi," ungkapnya.

Adapun nanti aspirasi yang bisa diselesaikan cepat oleh pihak pemerintah Kab. Lombok Timur akan disinergikan dengan Dewan Partai Gerindra dari Kabupaten, dan yang tidak bisa diselesaikan bersama pemerintah Kab. Lombok Timur maka akan dibawa ke gedung parlemen di Senayan, lanjutnya.

//HBK Sambangi Rumah Jumadil, Bawakan Hadiah Sepeda dan Bantu Beasiswa Pendidikan

Di Kec. Sikur, HBK mendatangi langsung tempat tinggal Jumadil, siswa SDN 3 Sikur yang viral di media sosial karena keterbatasan ekonomi yang membuatnya harus bekerja di tempat pembuatan tempe untuk meringankan beban keluarganya.

Jumadil merupakan anak yatim yang hidup dengan kakeknya yang sudah tidak bisa bekerja lagi akibat usia dan penyakit mata yang dideritanya. 

Kedatangan HBK disambut hangat keluarga dan warga yang tinggal di sekitar rumah Jumadil.

"Ini sepeda hadiah dari Sekretaris HBK Peduli, Rannya Agustyra Kristiono, yang sekarang masih berada di London, tapi terus mengikuti berita Jumail dari media-media sosial. Mudah-mudahan sepeda ini bisa bermanfaat untuk Jumail beraktifitas dan berkegiatan", pesan HBK ditengah-tengah Jumail dan keluarga.

Rannya berpesan agar di kesempatan reses bilan Desember ini agar mencari rumah Jumadil dan membawakan hadiah sepeda, lanjut HBK.

HBK juga sangat kaget ketika mendengar informasi bahwa Jumadil adalah anak yang senang dan pandai bermain sepakbola.

Menurut M. Yusri, A.Md, anggota Dewan Kab. Lotim yang mendampingi HBK turun ke konsituennya, disampaikan bahwa dalam kejuaraan sepakbola U-12 di Kab. Lotim, Jumail berhasil menjadi top score atau pencetak gol terbanyak di kejuaraan.

"Dia dikenal sebagai "Messi"nya Kec. Sikur, pak HBK," ujar Yusri.

"Waaaccchhh, kamu ternyata anak yang hebat juga ya Jumail. Punya prestasi yang bisa dibanggakan. Terus semangat ya, dan jangan lelah berlatih, dan nanti bisa bergabung dengan Lombok FC," kata HBK bangga.

Selain itu HBK juga akan membantu beasiswa bagi kelanjutan pendidikan Jumadil yang tahun ini akan segera menamatkan pendidikan di Sekolah Dasarnya.

"Saya sudah perintahkan Koordinator TA saya, sdr. Abdul Rajab untuk segera mendata dan menyiapkan persyaratan administrasi beasiswanya untuk Jumadil," pungkas Chairman Lombok FC ini.(*)

0 komentar:

Posting Komentar