HUT ke 10 PT PLN Indonesia Power Bersama Insan PLTU Jeranjang

Lombok Barat,Journal NTB.com.
PT PLN Indonesia Power PLTU Jeranjang OMU memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-10.

Pada peringatan HUT ke-10 ini, PLTU Jeranjang mengadakan syukuran dan perayaan bersama seluruh insan PLTU Jeranjang yang terdiri dari PT PLN IP PLTU Jeranjang, PT Cogindo Daya Bersama, PT Garda Power Mandiri, PT CUMP, serta PT KSO Cogindo-ISS. Tidak hanya perayaan semata, manajemen PLTU Jeranjang juga turut mengundang anak yatim dari salah satu desa di Ring-1 PLTU Jeranjang. Adapun jumlah anak yang diundang yaitu sebanyak 50 anak yatim yang diwakili secara langsung oleh 10 anak yatim yang datang pada perayaan HUT PLTU Jeranjang yang ke-10

Pada acara tersebut juga turut mengundang Pemdes Kebon Ayu, Babinsa, dan Bhabinkantibnas setempat.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Tilawah Al-Qur'an oleh pegawai PLN Indonesia Power PLTU Jeranjang. Dilanjutkan dengan sambutan dari Manager Unit PLTU Jeranjang, Indarto Joko Prakoso. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur dan selamat berulang tahun bagi seluruh insan PLTU Jeranjang. Bahwasanya peringatan hari ulang tahun ini menjadi momen bahagia bagi seluruh pegawai, tidak hanya pegawai PLN Indonesia Power dan Cogindo Daya Bersama saja, namun juga kebahagiaan wajib dirasakan oleh seluruh tenaga kerja di PLTU Jeranjang dari manajemen hingga ke teman-teman di lapangan termasuk tenaga oursourcing. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dengan dasar berbagi bersama saudara-saudara kita khususnya anak-anak yatim yang berada di Ring-1 PLTU Jeranjang. Harapannya dengan kehadiran, doa, dan harapan dari adik-adik kita dapat membawa rizki dan pahala berlimpah bagi kita semua. Selain itu, dengan adanya kegiatan berbagi ini dapat membawa kesejahteraan bagi pegawai dan keandalan unit PLTU Jeranjang.

Selanjutnya sambutan dari perwakilan Pemerintah Desa Kebon Ayu, Suandi selaku Kadus di Desa Kebon Ayu. Beliau menuturkan mewakili Kepala Desa, mengucap syukur dan berterimakasih atas kepedulian PLTU Jeranjang terhadap adik-adik di Desa Kebon Ayu. Beliau juga berharap bahwa PLTU Jeranjang tetap andal dan bermanfaat bagi seluruh insan dan warga sekitarnya. Melalui kegiatan santunan ini, tidak hanya warga NTB secara umum merasakan manfaat dan dampak positif adanya PLTU Jeranjang, tetapi juga masyarakat di Desa Kebon Ayu. Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari Ustad yang juga berasal dari desa sekitar, yang dilanjutkan dengan kegiatan santunan bersama perwakilan anak yatim sebanyak 10 anak. Santunan yang diberikan berupa santunan dan paket alat tulis yang tentunya akan bermanfaat bagi masa depan mereka kelak.

Agenda dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng HUT PLTU Jeranjang ke-10 serta pembagian tumpeng ke seluruh tamu undangan yang hadir di acara tersebut. Usai pemotongan tumpeng, dilakukan pemutaran video ucapan selamat dari stakeholder serta pemutaran kaleidoskop PLTU Jeranjang selama tahun 2022. Adapun pencapaian PLTU Jeranjang selama tahun 2022 antara lain:
1.Penghargaan Zero Accident Tahun 2021 oleh Kementerian Ketenagakerjaan pada tahun 2022
2.Penghargaan Sistem Manajemen K3 Tingkat Lanjutan dengan Peringkat Sangat Baik oleh Kementerian Ketenagakerjaan
3.Penghargaan PROPER Hijau Tahun 2021 yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat pada tahun 2022
4.Juara 2 Kinerja Pemanfaatan FABA Terbaik Tingkat ULPL Semester 1 Tahun 2022
5.Terbaik 1 Implementasi Utilisasi REOC oleh PWG II.2 Tahun 2022
6.Pencapaian Bendera Emas 10x secara Berturut-turut
7.Juara 3 Best Implementator Unit pada Festival Semesta Budaya Tahun 2022

Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama seluruh tamu dan anak yatim yang hadir serta dilanjutkan dengan kegiatan Ramah Tamah bersama dengan seluruh insan PLTU Jeranjang baik yang ada di kantor maupun di unit pembangkit.(jntb)

0 komentar:

Posting Komentar