Intensitas Cuaca Ekstrem Polres Sumbawa Barat Berikan Imbauan agar Berhati-hati dan Waspada



Sumbawa Barat. JOURNALNTB.COM
Beberapa hari ini intensitas cuaca sangat ekstrem hujan yang di sertai angin kencang di beberpa wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, beberpa pohon tumbang akibat di terjang angin kencang seperti pohon tumbang di jalan lintas Maluk - Sekongkang depan PT SIP Desa Maluk Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat pada sabtu (24/12/22) pukul 12.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, anggota polsek maluk wilayah hukum Polres Sumbawa Barat melakukan monitoring bencana alam akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan maluk.

"Untuk di wilayah Kecamatan Maluk yang Intensitas Curah hujan yang tinggi yang disertai angin yang mulai dari hari Jumat tanggal 23 Desember 2022 pkl.16.00 Wita sampai dengan hujan reda hari sabtu tanggal 24 Desember 2022 pkl.12.30 wita," jelasnya 

Kata eddy, Pohon tumbang menutupi jalan raya lintas Maluk - Sekongkang tepatnya di depan PT. SIP sudah diatasi. Pohon tumbang di jalan mau menuju Gorong - Gorong Otak Kris Desa Maluk. Akibat dari cuaca tersebut tidak ada kerusakan bangunan rumah warga.

" Namun untuk area Smelter Intensitas air hujan menggenangi area Smelter dan terjadi banjir di Gorong - gorong tidak ada korban jiwa.Sedangkan untuk air sungai dan air laut masih dalam batas Normal," tuturnya 

Kepolisian memberikan imbauan kepada masyarakat dalam musim hujan disertai angin kencang di harapkan bisa waspada apabila disamping rumah ada pohon besar,bila dalam perjalanan harap berhati-hati untuk menghindari dari pohon tumbang di jalan.(***)

0 komentar:

Posting Komentar