Jelang kunjungan RI 1 di Pulau sumbawa, Danrem 162/WB pimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP


Bima,JournalNTB.com.  Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M. selaku Dan Satgas Pam wilayah memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di halaman kantor Bupati Bima Jln. Soekarno Hatta Kantor Bupati Bima Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan presiden RI, Ir. H.Joko Widodo di wilayah kabupaten Bima dan Kota Bima Provinsi NTB. ( Rabu 28/12/2022 ). 

Danrem dalam amanatnya menyampaikan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia beserta rombongan ke provinsi NTB Yaitu di Kabupaten Bima Kota Bima dan kabupaten Sumbawa pada tanggal 28 s.d 29 Desember 2022 dalam rangka meresmikan Bendungan beringin sila dan hunian tetap serta meninjau beberapa pasar. 

Selama Presiden Republik Indonesia beserta rombongan berada di Provinsi NTB kita wajib memberikan pengamanan VVIP secara maksimal, karena tugas ini merupakan Kehormatan dan kepercayaan yang kita harus Junjung tinggi, mengingat kegiatan kunjungan ini, kita tidak hanya menjaga keamanan dan keselamatan kepala negara, aman atau tidaknya pelaksanaan kunjungan tersebut akan berdampak luas, terutama terhadap organisasi dan citra NTB di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Ujarnya. 

Lebih lanjut Jendral bintang satu ini menyampaikan  dalam setiap pelaksanaan pengamanan Kodam IX/Udy bersama-sama dengan Polda, Pemerintah daerah dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan, setiap pengamanan VVIP  Jangan dianggap sebagai kegiatan yang biasa dilaksanakan namun jadikan sebagai hal yang baru sehingga memotivasi seluruh anggota melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Apel gelar pasukan perlu dilakukan untuk mengecek dan meyakinkan sampai sejauh mana persiapan personil dan material yang terlibat pengamanan VVIP secara keseluruhan sarana Pendukung serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah kita agendakan. Jelas orang nomer satu dijajaran Korem 162. 

Kemudian laksanakan kordinasi yang baik dengan semua unsur yang terlibat serta tetap jalin hubungan yang baik dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan yang terpenting utamakan faktor keamanan personil dan material yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Pesannya mengakhiri amanat. 

Sebagai informasi, unsur-unsur yang ikut hadir dalam apel gelar tersebut antara lain 
Forkopimda Kabupaten dan Kota Bima, gabungan Polri dan TNI di wilayah komando resor militer 162, Pol PP kabupaten dan Kota Bima, Dishub Kabupaten dan kota bima Serta turut dihadiri oleh Asintel Kasdam IX/Udy Kol Arm Sarkistan Sihaloho SE., Asops Kasdam IX/Udy Kol Inf Septa Viandi Dwi, S.I.P., dan para Dansubsatgas Pam VVIP. ( Penrem 162/WB )

0 komentar:

Posting Komentar