Pimpin Upacara Korps Kenaikan Pangkat, Kapolres: Jadilah Insan Bhayangkara Profesional


LOMBOK TENGAH,JournalNTB.com. Polres Lombok Tengah melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat Personel Polres Lombok Tengah Periode 1 Januari 2023 dan pemberian piagam penghargaan kepada Personel Polres Lombok Tengah yang berprestasi, bertempat di lapangan apel Polres Lombok Tengah, pada Jumat, 30 Desember 2022.

Adapun jumlah personil yang mendapatkan Korps Raport kenaikan pangkat sejumlah 103 orang, terdiri dari IPTU ke AKP 4 Orang, IPDA ke IPTU 6 Orang, AIPDA KE AIPTU 10 Orang, BRIPKA ke AIPDA 53 orang, BRIGADIR ke BRIPKA 26 Orang, BRIPTU ke BRIGADIR 2 Orang, BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 2 Orang.

Upacara Korps Raport tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM.

"Pemberian piagam penghargaan kepada personel Polres Lombok Tengah tersebut atas prestasinya berhasil melakukan pengungkapan, Terutama kasus pembunuhan berencana di wilayah hukum Polres Lombok Tengah, dengan menangkap pelaku di Kabupaten Sumbawa Besar kurang dari 2x24 Jam," kata Kapolres dalam amanatnya.

Sementara itu lanjut Kapolres, untuk kenaikan pangkat merupakan hak setiap personel polri namun  harus diimbangi dengan kewajiban yang menjadi tanggung jawab yang dibebankan kepada masing-masing personel sebagai anggota polri.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, sambung Kapolres, merupakan suatu penghargaan dari polri terkait kinerjanya saudara, ingat bahwa tidak setiap personel polri dapat melaksanakan kenaikan pangkat tepat pada waktunya.

"Oleh sebab itu, saudara yang diberikan kesempatan dalam kenaikan pangkat harus lebih bersyukur kepada Allah SWT karena perlindungannya diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas," jelasnya.

Kapolres juga menyampaikan penekanan untuk seluruh personel Polres Lombok Tengah agar menjadi insan Bhayangkara Polri yang dapat sesuai dengan nilai-nilai kinerja Polres Lombok Tengah yaitu kejujuran, integritas, kerjasama, hirarki dan loyalitas untuk mewujudkan polri yang presisi 

Kedepan agar terus tingkatkan profesionalisme sehingga mampu mengatasi tantangan tugas berat polri, Jaga nama baik polri dengan berpikir, berkata dan bertingkah laku yang baik, sesuai dengan etika, sopan santun peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Kapolres Lombok Tengah menyampaikan ucapan selamat kepada personil Polres Lombok Tengah yang mendapat kenaikan pangkat, teriring harapan semoga hal ini menjadi motivasi dan daya dorong untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

Kemudian acara terakhir dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Pengadilan Agama Praya kepada Kapolres Lombok Tengah, PLH Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim sebagai bentuk Penghargaan  sinergitas Polri dan Pengadilan Agama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta  situasi Kamtibmas yg kondusif.(red)

           

0 komentar:

Posting Komentar