Quick Response, Brimob Polda NTB Bantu Korban Banjir di Desa Mertak Kuta Mandalika


Lombok Tengah,JournalNTB.Com.

Tingkat curah hujan yang tinggi pada Kamis kemarin menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air bahkan beberapa Dusun di Kabupaten Lombok tengah terendam banjir. Jumat (23/12/2022).

Melihat kondisi tersebut, Komandan Kompi 2 Batalyon A Pelopor AKP Sandro Dwi Rahardian S.I.K. langsung bergerak cepat bersama anggota Tim SAR kompi 2 Yon A Por untuk membantu warga yang rumahnya terkena banjir di Dusun Bumbung Desa Mertak Kuta dan di Area Animal Shelter KEK Mandalika.

Quick response Brimob turun langsung membantu membersihkan material yang terbawa air hujan seperti sampah, tanah lumpur dan puing-puing kayu yang berserakan di masjid, gang-gang dan rumah warga.

AKP Sandro Mengatakan "Kita hadir di tengah masyarakat dan dengan kegiatan ini diharapkan mampu membantu serta meringankan beban warga dusun Bumbung ini yang terkena dampak Banjir".

"Kami juga menghimbau masyarakat agar selalu mewaspadai kondisi cuaca yang kurang baik, serta mengajak untuk menjaga lingkungan sekitar dengan budayakan hidup bersih dan tidak membuang sampah di got got maupun disembarang tempat," Tambahnya.

Dari pantauan di lokasi Area Animal Shelter KEK Mandalika, tampak personel SAR Brimob sedang melakukan gakturlalin dan penyedotan genangan air menggunakan  pompa penyedot air yang dipimpin oleh Ps.Wadanki 2 yon A Por Ipda Erman hari rustaman,S.H.(red)

0 komentar:

Posting Komentar