Sertijab Kepala Perwakilan Ombudsman RI NTB, Wagub Tekankan Pentingnya Optimisme dan Sinergitas


Mataram—JournalNTB.com.
Jabatan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Prov. NTB, resmi diserah terimakan dari pejabat lama Dr. Adhar Hakim, S.H., M.H kepada pejabat baru Dwi Sudarsono, S.H  Rabu (21/12) di Gedung Sekretariat DPRD Provinsi NTB. 

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menekankan, bahwa merawat optimisme dan memperkuat sinergitas adalah kunci untuk bersama-sama mewujudkan NTB Gemilang.

"Kita harus selalu merawat optimisme di NTB, serendah apapun kita memulai tapi dengan merawat optimisme insya Allah percepatan pembangunan itu akan konsisten dan terus menerus kita lakukan. Maka dari itu tentunya kami berharap kerjasama yang semakin baik lagi ke depan. Insya Allah dengan kebersamaan, kita bersinergi untuk NTB yang Gemilang," kata Wagub. 

Dijelaskan Ummi Rohmi sapaan akrabnya, bahwa selama ini kerja sama Pemprov NTB dengan Ombudsman dan lainnya telah berjalan dengan harmonis dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat. 

"Alhamdulillah di NTB ini kerja sama kami dengan Ombudsman, eksekutif, legislatif, Forkopimda dan seluruh NGO yang ada di NTB berjalan harmonis. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik yang baik, tentunya didukung komunikasi dengan banyak pihak," tambahnya.

Selain memperkuat sinergi dengan para stakeholders, salah satu strategi Pemprov dalam melayani publik yaitu dengan membuka kanal komunikasi seluas-luasnya untuk masyarakat. Harapannya agar pemerintah dapat terus memperbaiki diri untuk membangun daerah yang lebih baik.

"Oleh karena itu kami membuka Kanal seluas luasnya untuk masyarakat, contohnya melalui NTB Care, mereka bisa mengadu dan bicara apa saja ke pemerintahnya. Sehingga kami berharap dengan semakin terbukanya komunikasi ini, kita semakin bisa memperbaiki diri, karena sesungguhnya daerah ini hanya bisa kita bangun dengan kebersamaan," harap Ummi Rohmi.

Sementara itu, pejabat lama pimpinan Ombudsman RI NTB, Dr. Adhar Hakim, S.H., M.H tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak selama ini untuk Ombudsman di NTB. 

"Terima kasih atas koordinasi dan juga kerja sama yang sangat baik selama ini. Saya mohon maaf jika selama bertugas ada hal yang kurang patut, hal itu semata-mata karena keterbatasan saya sebagai manusia. Sekali lagi, terima kasih," ucap Dr. Adhar.

Dwi Sudarsono, S.H selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI NTB yang baru pun berharap kedepannya Ombudsman NTB akan terus mendapatkan dukungan dari banyak pihak untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat NTB.

"Terima kasih kepada Bapak Adhar Hakim yang telah membangun pondasi Ombudsman di NTB. Saya kira tugas saya adalah memperkuat dan melanjutkan capaian-capaian tersebut. Mudah-mudahan saya bisa meneruskan. Kita harapkan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan warga NTB," ujarnya. 

Turut hadir dalam acara Sertijab tersebut yaitu, Pimpinan Ombudsman RI, Plt. Ombudsman NTB, Wakil Ketua I DPRD NTB, Forkopimda dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemprov NTB serta strakeholders lainnya. (dejntb)


0 komentar:

Posting Komentar