Sinergitas TNI POLRI membantu masyarakat pulau terluar.t

Lombok Timur Journal NTB Keruak, Jum'at 30/12/2022 jam 10.00 wita. 
AIPDA BAHRUDDIN AZHARI babinkamtibmas desa pulau maringkik, Polsek Keruak, polres lombok timur bersama Pelda Mahsun Koramil 04 Keruak Babinsa Desa Pulau Maringkik  melaksanakan kegiatan membantu penyebrangan laut berupa orang dan barang.
Sebagai wujud dan bentuk kepedulian terhadap sesama serta terjaminnya distribusi kebutuhan pangan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan babinkamtibmas dan babinsa desa pulau maringkik. 
Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Kelurahan. Pengimplementasian kerjasama TNI dan Polri oleh babinkamtibmas dan babinsa tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah khususnya dalam bidang ketahanan pangan, khususnya di pulau terluar Desa Maringkik Lombok Timur. hal ini di katakan Kapolsek Keruak  Iptu Mastar, SH.

"Sebagai contoh pada pendistribusian bahan makanan dan obat ke pulau maringkik yang dapat diakses hanya melalui jalur penyebrangan laut jasa angkutan perahu tradisional. sehingga dipastikan tersalurkan kebutuhan sandang pangan dan terjaminnya kehidupan keberlangsunan hajat hidup masyarakat pulau terluar".Terangnya 

Melalui kebersamaan yang sudah terbangun, sebuah wilayah akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakatnya dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh suka cita. 
Sinergitas dan soliditas itu idealnya harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan NKRI secara nasional serta khususnya menjaga keamanan wilayah. Sinergitas dan soliditas bukan hanya sekedar slogan dan wacana, tetapi lebih kepada melakukan tugas dengan penuh keikhlasan dan penuh kesadaran, merupakan nilai utama TNI maupun Polri.Sambungnya 
Setiap kegiatan yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat secara bersama merupakan hal positif dalam rangka menumbuhkembangkan semangat persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan antara TNI dan Polri.

0 komentar:

Posting Komentar