Geliat Petani di Musim Tanam, Bripka Muslim Bhabinkamtibmas Polres Bima Kota ini, Bersama Petani Ndaut Anakan Padi


Kota Bima,JournalNTB.com Sebagai garda terdepan Polres Bima Kota Polda NTB yang bersentuhan langsung dengan warga binaan, Bhabinkamtibmas memang dituntut harus dekat dan peka dengan permasalahan dan kegiatan ukemasyarakatan.

Potret polisi humanis dan peka dengan geliat warga binaan, kali ini ditunjukkan Bhabinkamtibmas Rabangodu Utara Polsek Rastim.

Saat geliat warga yang tengah sibuk di lahan pertanian, Bripka Muslim, tanpa ragu, turun langsung di lahan persawahan, ikut bersama para petani di wilayah binaannya, ndaut anakan padi untuk ditanam dilahan persawahan.

Semai padi atau Mboto dalam bahasa Bima nya itu, menjadi rutinitas para petani sebelum kaum hawa, menanamnya di lahan sawah yang sudah dibajak.

Nah, giat ndaut atau cabut anakan padi para petani ini, menjadi bagian dari sisi sambang warga binaan, bagi Bripka Muslim.

Kegembiraan begitu nampak di wajah Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Rastim Polres Bima Kota ini.

Bersama dan bercengkrama dengan warga tani, katanya, bukan saja bagian dari kewajiban sambang, lebih dari itu membawa kebahagiaan dan seni menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas.

"Sungguh indah dan begitu bahagia bersama warga tani, berada di sawah. Ikut membantu mereka dan enaknya makan bersama di pematang sawah,"ujar Bripka Muslim.

Disaat itu pula lah,sambungnya, bisa mengetahui apa permasalahan para petani, terkait pupuk dan benih serta masalah irigasi pertanian.

Sembari katanya, mengimbau warga agar tetap menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.(red)


0 komentar:

Posting Komentar