Jum'at Curhat, Wakapolres Bima Kota Pimpin Serap Isi Hati Warga kel. Mande

Jum'at Curhat, Wakapolres Bima Kota Pimpin Serap Isi Hati Warga kel. Mande

Kota Bima,JournalNTB.com. Program Jum'at Curhat pada Jum'at (20/1) pagi ini, Polres Bima Kota menyambangi warga di Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Jum'at Curhat kali ini dipimpin langsung Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin. Didampingi pula Kasat Binmas AKP Sulaiman, Kapolsek Rasbar AKP Suhatta serta sejumlah personil Polres Bima Kota.

Jum'at Curhat yang berlangsung di Kantor Lurah Mande ini, Lurah Mande Marwan Hadi pada pengantarnya, merasa bangga dan mengapresiasi atas kunjungan Polres Bima Kota yang dipimpin Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin dan PJU Polres Bima Kota.

Program Jum'at Curhat yang digalakan Polres Bima Kota ini, kata Lurah Mande, sangatlah penting dan bermanfaat bagi warga Mande.

Beberapa poin yang disampaikan Lurah Mande, diantaranya persoalan dan dinamika keberadaan kos-kosan yang jumlahnya mencapai 145 kost.

Keberadaan kos-kosan ini kata Lurah, sungguh beragam dan kompleks masalahnya. Sesuai Perda Kota Bima, wajib dilakukan penertiban termasuk tanggung jawab pemilik kost.

Tentu masalah kos-kosan ini, butuh kerjasama dan sinergitas banyak pihak termasuk pihak Polres Bima Kota.

Poin lain yang disampaikannya, soal kamtibmas. Meski terbilang aman, perlu kiranya harap Lurah Mande, perlu dimaksimalkan lagi.

Beberapa warga juga menyampaikan sejumlah hal. Diantaranya, perlunya pengawasan pada malam hari yang sering terjadi keonaran dan gangguan kamtibmas. 

Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin dalam arahan dan tanggapan serta atensinya, mengawali rasa terimakasih dan apresiasi pula atas kebersamaan warga Mande, termasuk ikut berpartisipasi dalam giat Jum'at Curhat.

Soal keberadaan dan dinamika kos-kosan, Wakapolres menyebutkan sebagai potensi yang mesti dikelola secara maksimal.

Terkait persoalan yang menyertai keberadaan kos-kosan, kata Kompol Mujahidin, tinggal diatur dan ditata kelola sesuai Perda Kota Bima dan aturan-aturan lainnya.

Menjawab isi curhat warga, Waka Polres Bima Kota, soal kamtibmas perlu adanya perhatian bersama seluruh pihak mulai dari RT, RW, tokoh masyarakat. 
"Kami siap mengatensi dan menyikapi setiap keluhan yang terkait kamtibmas,"pastinya.

Wakapolres sebelumnya menyampaikan, program Jum'at Curhat merupakan program seluruh Polri mulai dari Mabes hingga Polsek jajaran.

"Inti dari Jum'at Curhat, kami menerima apa saja curhat yang disampaikan warga. Tentu dalam rangka sinergitas dan mendekatkan warga dengan Polri,"kata Waka Polres Bima Kota.(jntb)


0 komentar:

Posting Komentar