Patroli Malam, Polsek Alas Sasar Cegah Kenakalan Remaja


Sumbawa Besar-JournalNTB.com.
Dalam rangka mencegah aksi kenakalan remaja, Polsek Alas Polres Sumbawa rutin lakukan patroli malam dengan sasaran tempat-tempat tongkrongan remaja di wilayah hukum Polsek Alas, Jumat (06/01/23) malam.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos saat dikonfirmasi terpisah mengatakan patroli malam yang dilakukan Polsek Alas merupakan patroli rutin dengan menyasar tempat berkumpulnya remaja, tempat sepi dan minim penerangan serta kawasan yang dianggap rawan dari aksi kriminalitas.

"Dalam kegiatan itu, Personel memberi himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu petugas juga mengecek barang bawaan para remaja guna mencegah hal-hal negatif" ungkapnya.

Lebih lanjut Kasi Humas, bahwa petugas di lapangan tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada pemuda untuk dapat menjauhi hal-hal maupun perbuatan negatif, seperti miras, narkoba dan juga balap liar. 

"Hal tersebut biasa digunakan oleh mereka untuk melakukan perbuatan yang justru melanggar aturan dan undang-undang. Untuk itulah kita lakukan pendeketan dengan dialogis agar mereka paham dan mengerti sehingga perbuatan yang negatif tersebut dapat mereka jauhi," Ucap Akp Sumardi. (Hps)

0 komentar:

Posting Komentar