PT PLN IP HADIRI PERINGATAN BULAN K3, PLN IP JERANJANG KOMITMEN PERTAHANKAN BUDAYA K3


Mataram,JournalNTB.Com.
PT PLN Indonesia Power (IP) Jeranjang OMU menghadiri Upacara Peringatan Bulan K3 Nasional yang diadakan di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi NTB pada tanggal 16 Januari kemarin. Dalam pembukaan acara tersebut, diundang juga terdapat 20 perusahaan lain dan juga diundang yang terdiri dari perusahaan BUMN dan perusahaan swasta. 

Dari PT PLN IP Jeranjang sendiri dihadiri langsung oleh Manager Jeranjang OMU, Indarto Joko Prakoso serta jajaran. Sedangkan dari Disnaker dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Prov NTB, I Gede Putu Aryadi, S.Sos., M.H. Dalam kegiatan Upacara Peringatan Bulan K3 ini, Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Prov NTB bertindak sebagai komandan Upacara.

Acara dimulai dengan pembacaaan sambutan Kemenaker RI yang dibacakan oleh Kadisnaker Prov NTB yang bertugas sebagai komandan Upacara. Meneruskan amanat dari Menteri Tenaga Kerja RI, bahwa setiap perusahaan diharapkan untuk menerapkan Keselamatan Kerja dengan tujuan untuk meningkatkan produktifitas karyawan dan kinerja perusahaan tentunya akan lebih baik. Hal ini tentunya perlu didukung dengan penerapan Budaya K3 yang baik pula. Pada akhirnya, karyawan dan keluarga akan bahagia karena tempat kerjanya aman dan kondusif untuk bekerja.

Diwawancara terpisah, Manager PT PLN IP Jeranjang, Indarto Joko Prakoso menyampaikan bahwa penting nya K3 dan penerapannya di lingkungan kerja. Terutama di lingkungan pembangkit listrik. Hal ini tentu sudah berjalan di lingkungan PLTU Jeranjang yang mana merupakan area kerja dengan potensi bahaya tinggi. Dengan penerapan K3 yang baik, PLTU Jeranjang berhasil membuktikan diri dengan mendapatkan penghargaan Zero Accident pada tahun sebelumnya. Dan harapannya PLTU Jeranjang kembali mendapatkan penghargaan serupa pada tahun ini. 

Selain itu, saat pandemi PLTU Jeranjang juga meraih penghargaan Pencegahan & Penanggulangan Covid-19 dengan Kategori GOLD. Hal ini membuktikan bahwa PLTU Jeranjang juga pada saat pandemi berlangsung, melakukan penerapan protokol kesehatan sehingga meminimalisir kasus Covid-19 di PLTU Jeranjang pada saat itu. Hal ini menunjukkan bahwa PT PLN IP Jeranjang juga berkomitmen terhadap kesehatan pegawainya.

Di akhir acara, seluruh pimpinan perusahaan berfoto bersama dan dilanjutkan dengan agenda ramah tamah.(jntb)

0 komentar:

Posting Komentar