Satlantas Polres Sumbawa Barat Berikan Dikkum Kepada Komunitas Ojek dan Masyarakat


Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa Barat tim unit keamanan dan keselamatan (Kamsel) yang mengemban fungsi Preemtif Kepolisian selalu aktif dalam mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas keseluruh lapisan masyarakat dengan berbagai informasi- informasi lalu lintas untuk menciptakan kamseltibcar yang kondusif.

"Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat AKP I Made Sugiarta SH perintahkan anggotanya agar melakukan pendidikan hukum lalu lintas kepada komunitas dan masyarakat Sumbawa Barat agar sadar hukum berlalulintas, " kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos pada selasa (24/01/23).

Eddy Humas mengatakan,dalam hal ini Satlantas Polres Sumbawa Barat melakukan pendidikan hukum lalu lintas terhadap komunitas ojek Sumbawa Barat, dengan kegiatan ini bisa menambahkan kesadaran berlalulintas bagi tukang ojek dan pengguna jalan.

" Karena tukang ojek itu membawa penumpang maka tukang ojek harus memakai helm standar dan sadar berlalulintas, dengan tertib berlalulintas tentu dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas," terangnya 

Lanjut eddy, anggota Satlantas Polres Sumbawa barat memberikan imbauan tertib berlalu lintas dan prokes untuk mentaati peraturan lalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan untuk mencegah laka lantas dan ajakan untuk patuhi prokes salah satunya menggunakan masker dengan baik dan benar.

" Dalam kegiatan pendidikan hukum satlantas bagikan rompi dan helm kepada komunitas ojek di Kabupaten Sumbawa Barat, selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya (**)

0 komentar:

Posting Komentar