Sekda NTB Sebut Warga Tionghoa Berperan Menggerakkan Perekonomian NTB


Mataram,JournalNTB.Com
Sekretaris Daerah  NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi M.Si hadir malam ini  sekaligus memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Daerah (Indonesia Tionghoa) INTI NTB masa bhakti 2022-2026,  bertempat di Lombok Plaza Hotel Mataram,  Minggu malam (8/1/2023).

Sekda NTB yang akrab disapa Miq Gite mewakili Gubernur NTB,  dalam sambutannya ia sampaikan ucapan terimakasih dan bangga kepada warga Tionghoa yang ikut membangun dan menggerakkan perekonomian di NTB.

"Tidak dipungkiri bahwa warga Tionghoa yang berbeda di Pulau Lombok  maupun di pulau Sumbawa juga memegang peranan penting dalam pergerakan roda perekonomian NTB", ucapnya.

Peran warga Tionghoa sangat besar disaat  daerah kita  dilanda bencana alam berupa gempa dan virus covid-19 mewabahi negeri ini. Keterlibatan warga etnis Tionghoapun ikut membantu merecoverynya.

Lebih lanjut Miq Gite juga sampaikan, Ikhtiar dan tekad serta semangat persatuan dan kesatuan menjadi cara terbaik untuk menyatukan perbedaan.

"Perbedaan bukanlah halangan untuk meraih kemajuan namun merupakan Rahmat untuk bisa memperkaya  khasanah budaya bangsa kita," tegas Miq Gite.

Pada kesempatan itu Miq Gite juga berharap kepada  Pengurus Daerah (Indonesia Tionghoa) INTI NTB yang baru saja dilantik  agar dapat menjalankan amanah  sebaik-baiknya, tetap dalam kebersamaan dan  persatuan  serta ikut menjaga kondusifitas 2023-2024.

"Mari kita junjung semangat persatuan kesatuan dan rasa toleransi diantara kita. Kita jaga kondusifitas 2023-2024 dan selanjutnya. Mari jadikan NTB rumah bersama yg indah dan membahagiakan," ajaknya.

Ikut hadir pada kesempatan itu Forkopimda NTB, Pejabat  perwakilan dari Bupati dan Walikota, Toga, Toma Todat juga dari FKUB. Hadir pula dari pengurus pusat Indonesia Tionghoa (INTI), ketua pembina perhimpunan Indonesia Tionghoa dan Pengurus daerah,  para tokoh masyarakat dan tamu undangan serta warga Tionghoa yang ikut serta menyaksikan acara pelantikan malam ini.(jntb)


0 komentar:

Posting Komentar