Tim Puma Polres Lotara Berhasil Amankan Pelaku Pencurian HP

Tim Puma Polres Lotara Berhasil Amankan Pelaku Pencurian HP

Lombok Utara ,JournalNTB.com
Polda NTB , Kepolisian Resor Lombok Utara - Tim Puma Polres Lombok Utara berhasil mengungkap serta melakukan  Penangkapan dan pengamanan  Pelaku Pencurian HP dan juga berhasil mengamankan 1 (satu) orang pelaku Penadah beserta BB HP Samsung Galaxy S7 warna Gold di Dusun Tanak Sanggar, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU) Selasa 24/01/ 23

Pengamanan dan penangkapan tersebut  atas dasar Laporan Pengaduan dari Saudara (AN ) pada hari Rabu tgl 18 Januari 2023 sekitar pukul 17:30 Wita bertempat di Lapangan Bola Lendang Galuh, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung Lombok Utara,  dengan kronologisnya hp tersebut hilang sewaktu korban melakukan pengamanan pertandingan Sepak Bola, yang dirinya menaruh HP di atas meja yang berdekatan dengan tempat penjual karcis dan tidak jauh jaraknya dari pintu keluar masuknya penonton.

Dalam penyelidikan yang di lakukan oleh Tim Puma Polres Lotara terhadap keberadaan pelaku dan barang bukti Tim Puma mendapatkan informasi A1 mengenai identitas dan keberadaan Pelaku atau penguasa terakhir HP, dan Tim Puma yang di pimpin langsung oleh  Katim Puma Aipda Mirsandi bergerak menuju rumah pelaku yang berada di wilayah Tanak Sanggar, Desa Sokong,  Kecamatan Tanjung.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK., MH melalui Kasat Reskrim AKP I Made Sukadana SH,MH membenarkan saat di konfirmasi oleh awak media tentang adanya penangkapan dan telah mengamankan seorang yang di duga sebagai pelaku yang berinisial (MI) alias Lantoro,  (40 Th) Pengangguran, alamat Dusun Tanak Sanggar, Desa Sokong, Kec. Tanjung, KLU. dan seorang  yang di duga sebagai penadah yg berinisial SI (45) , tidak bekerja, alamat Dusun Tanak Sanggar, Desa Sokong, Kec. Tanjung, KLU. 

Lebih lanjut Kasat Reskrim menerangkan bahwa Kedua pelaku yang berhasil ditangkap oleh tim puma Polres Lombok Utara sudah di amankan sekarang di Mako Polres Lombok Utara.

"Untuk dimintai keterangan terkait laporan pengaduan oleh sdr AN dan untuk di dalami oleh para penyidik  mungkin ada lagi indikasi keterlibatan mereka dalam kasus lainnya"tutur Kasat Reskrim di ruang kerjanya.(red)

0 komentar:

Posting Komentar