Aksi Sigap Brimob NTB Bantu Warga Terdampak Banjir di Sumbawa Barat


Sumbawa Barat,JournalNTB.Com.
Aksi sigap dalam penanganan Evakuasi Bencana banjir di tunjukkan oleh Personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda NTB melalui patroli siaga Bencana Banjir dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat. Yang mana aksi ini telah dilaksanakan mulai hari Senin kemarin sampai dengan hari ini, Selasa(14/02/2023).

Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Bambang Martha R, S.I.K. memerintahkan Aipda Lalu Agus Jamaludin untuk memimpin pelaksaan patroli SAR dan Quick Respon Kepada Masyarakat yang Rumahnya terdampak bencana banjir. Dari hasil Pelaksanaan patroli siaga banjir tersebut Aipda  Jamaludin mengatakan terdapat 2 (Dua) Kelurahan yang terdampak bencana banjir yaitu di Kelurahan Arab Kenangan dan Kelurahan Sampir Kabupaten Sumbawa Barat, yang mana air sudah masuk ke rumah – rumah Warga di kelurahan Tersebut.

Masih di Tempat kejadian  Aipda Jamaludin yang kita temui dilapangan saat sedang mengimbau "Agar masyarakat tetap wasapada mengantisipasi kemungkinan bencana, baik banjir atau longsor, apalagi hujan masih mengguyur sebagian wilayah Nusa Tenggara Barat Khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat." Ungkap Aipda Jamaludin.

Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor AKP Bambang Martha mengatakan kegiatan ini merupakan Wujud Bhakti Brimob kepada Masyarakat dengan melaksanakan patroli SAR dan Quick Respon di sejumlah kawasan atau daerah rawan banjir untuk mengecek dan memantau secara langsung di lokasi tersebut. 

Atas perintah Danki 2 AKP Bambang, Anggota Brimob akan patroli dan tetap siaga di lokasi banjir untuk antisipasi adanya banjir susulan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.(jntb)

0 komentar:

Posting Komentar