Jamin Keamanan Ibadah Paskah, Polresta Mataram Terjunkan 367 Personel


Mataram -  JournalNTB.com.
Polresta Mataram Polda NTB menerjunkan sekitar 367 personel untuk pengamanan perayaan ibadah Paskah tahun ini. Ratusan personel itu akan ditempatkan diseluruh gereja yang menggelar peribadatan paskah di wilayah hukumnya.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH mengatakan bahwa penjagaan tersebut dilakukan sepanjang rangkaian Pekan Suci yang akan digelar dari mulai perayaan Kamis Putih hari ini. Kemudian Jumat Agung, malam Paskah di hari Sabtu dan berakhir dengan perayaan Paskah.

" Berdasarkan surat perintah Kapolresta Mataram Nomor : SPRIN/ 689 /IV/PAM.3.2./2023
tanggal 6 April 2023 agar tetap kondusif terkait adanya Perayaan Paskah tahun 2023 ", kata Kompol Gede


Begitupun juga sebagai perkiraan Intelijen tentang rangkaian perayaan Paskah tahun 
2023 yang dilaksanakan oleh umat Nasrani bertempat di gereja dan 
rumah ibadah di wilayah hukum Polresta Mataram. Kamis, (06/04/2023)

Sebanyak 367 personel ditunjuk
untuk melaksanakan pengamanan hari raya Paskah sampai dengan hari Minggu, tambahnya

Hal ini untuk menjami dan memastikan pengamanan tersebut akan dilakukan secara maksimal di seluruh gereja. Para personel akan bersiaga di setiap gereja di wilayah Kota Mataram selama peribadatan berlangsung, jelasnya

" Pengamanan semua. Semua personel diploting ke gereja-gereja yang ada proses peribadatan," tegasnya.

Selain penjagaan saat peribadatan berlangsung, kepolisian juga melakukan pengecekan di sejumlah gereja. Hal itu sebagai antisipasi terkait temuan benda-benda berbahaya di lokasi peribadatan.

" Dalam pengecekan tersebut Polresta Mataram bekerja sama dengan Sat Brimob Polda NTB, namun secara umum sudah kita pantau juga, dan pengecekan juga. Untuk hal-hal mencurigakan atau benda terlarang di lokasi tidak ditemukan ", pungkasnya

0 komentar:

Posting Komentar