Wakapolresta Mataram Pimpin Kegiatan Binrohtal

Kuatkan Karakter Personel Untuk Lebih Humanis Wakapolresta Mataram Pimpin Kegiatan Binrohtal

Mataram.NTB. Journalntb.com Polresta Mataram Polda NTB, melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah Apel pagi. Pembinaan  rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk menguatkan karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Kepolisian di mata masyarakat bisa memberikan contoh yang lebih baik.
 
Kegiatan Binrohtal tersebut secara serentak baik Polresta dan Polsek jajaran yang dipimpin langsung oleh Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK dihadiri para pejabat utama dan personel beragama Islam bertempat di Musholla Polresta Mataram, untuk beragama Kristen, Hindu dan Budha di tempat yang sudah disediakan pada hari Kamis tanggal 04 Mei 2023 pukul 08.30 Wita s/d selesai. Kamis, (04/05/2023)

Kapolresta Mataram melalui Wakapolresta AKBP Syarif Hidayat SH SIK mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu menguatkan karakter anggota polri khususnya anggota personel Polresta Mataram menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan mkepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

"Semakin mendekatkan diri sekaligus saling introspeksi diri antara personel bisa menjadi kontrol dalam pelaksanaan tugas ke depan, personel harus bisa merubah sikap dengan iman yang kuat" Kata Wakapolresta 

Kegiatan Binrohtal bagi anggota Polri juga dilaksanakan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri melalui penceramah yang kita hadirkan begitupun personel lainnya yang beragama Kristen, Hindu dan Budha."

dengan rutin dilaksanakan Binrohtal berharap tugas personel  kedepannya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, masalah dan selalu dalam lindungan Tuhan YME," tutupnya.

Sumber : Journalntb

Editor : Rossi 

0 komentar:

Posting Komentar